MenKopUKM Ajak Mahasiswa Universitas Merdeka Ciptakan 1 Juta Pengusaha Baru Melalui Program Entrepreneur Hub

oleh -543 Dilihat
oleh
MenKopUKM Ajak Mahasiswa Universitas Merdeka Ciptakan 1 Juta Pengusaha Baru Melalui Program Entrepreneur Hub

Jatim | Lensametro.com, Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki mengajak mahasiswa Universitas Merdeka Malang untuk mengambil bagian dalam upaya mencetak 1 juta pengusaha muda baru melalui program Entrepreneur Hub.

“Kita ingin mencetak 1 juta pengusaha muda baru karena Presiden Jokowi mau menyiapkan fondasi bagi Indonesia untuk menjadi empat kekuatan ekonomi dunia di 2045. Indonesia akan menjadi empat kekuatan besar setelah Amerika Serikat, Tiongkok, dan India,” kata MenKopUKM Teten Masduki saat berdialog dengan mahasiswa Universitas Merdeka dalam program Entrepreneur Hub yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) di Malang, Rabu (15/03).

Menteri Teten menjelaskan, untuk menjadi negara maju, tidak hanya menyiapkan infrastruktur dan sumber daya manusia, melainkan juga pengusaha yang inovatif.

Untuk itu, melalui ajang Entrepreneur Hub diharapkan dapat menumbuhkan ekosistem kewirausahaan di kalangan mahasiswa, serta diharapkan akan menjadi kekuatan pembangunan ekonomi dan sebagai agent of change dengan cara menjadi wirausaha dan mampu menciptakan lapangan kerja.

“Jadi kampus harus berubah. Harus mengubah mindset kurikulum bagaimana menciptakan wirausaha bukan sarjana calon pegawai pemerintah atau swasta,” ujar MenKopUKM.

Ia juga menambahkan dengan bonus demografi Indonesia yang cukup besar, kampus bisa menjadi wadah dalam mencetak wirausaha muda yang berbasis perguruan tinggi.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Merdeka Malang Anwar Sanusi mengatakan, Entrepreneur Hub bisa menjadi solusi dari pemerintah dan universitas untuk menciptakan ekosistem kewirausahaan.

“Ini menjadi bukti negara hadir membangun pilar kemajuan dan kemandirian bangsa, dan kami berterima kasih kepada KemenKopUKM yang telah memberikan program pendampingan kewirausahaan,” ucap Anwar Sanusi.

Ia juga berpendapat mahasiswa turut berbangga dapat terlibat dalam program ini.

“Saya yakin akan muncul sosok pemberani yang percaya diri menjadi wirausaha yang akan menopang kemandirian negara,” ujar Anwar Sanus.

No More Posts Available.

No more pages to load.