Massa Aksi di KP3B Sebut Sekda Banten ‘Biang Kusut’

oleh

SERANG; LENSAMETRO – Puluhan mahasiswa dan masyarakat menggelar aksi unjuk rasa di Komplek Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kamis (12/03/2020).

Masa aksi yang menamakan diri Aliansi Pemantau Pelaku Korupsi menggeruduk gerbang K3B dan secara bergantian melakukan orasi.

Dalam orasinya, Koordinator Aksi Asep Ahmad Fauzi mendesak Gubernur Banten Wahidin Halim untuk mengevaluasi kinerja Sekretaris Daerah (Sekda) Al Muktabar, karena dinilai ‘biang kusut’ di tataran birokrasi di Pemprov Banten.

“Semenjak sekda yang baru, biroksasi di Pemprov Banten menjadi acak-acakan, banyak pejabat yang di Plt-kan serta banyak kekosongan jabatan,” ujar Asep Ahmad Fauzi dalam orasinya.

Sekda selaku Baperjakat, katanya tidak kerap membuat kegaduhan dengan carut marut birokrasi. Ia menambahkan, di Provinsi Banten masih banyak yang mampu menjadi Sekda.

“Sejak awal kami berharap Sekda yang baru akan membawa perubahan. karena track record sebagai pejabat pusat dan pengalamannya yang mumpuni. Namun realitanya malah Sekda membawa masalah baru,” tukasnya.

Papar Asep, salah satu carut marutnya birokrasi di Pemprov Banten diantaranya, banyak kekosongan jabatan eselon dan kepala sekolah SMA dan SMK.

“Imbas banyaknya posisi jabatan yang di plt- kan, ditambah juga dengan banyaknya ASN asal daerah yang tidak jelas arahnya karena menunggu di mutasi ke Pemprov Banten,” pungkasnya. (jir/joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.