Lansia di Ciakar Panongan Tewas Disengat Tawon, BPBD Basmi 200 Sarang

oleh

TANGERANG; LENSAMETRO- Warga Perumahan Serdang Asri I, Blok C, No 2, RT 04/06, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang tewas tersengat tawon.

Informasi yang dihimpun lensametro.com, Jumat (13/03/2020). Korban tawon ganas  tersebut yakni seorang lanjut usia (lansia) Sudariah (78). Ia  tewas setelah disengat tawon saat sedang menjemur pakaian dan memukul-mukul kasur dengan kayu.

Secara tidak sengaja, kayu yang digunakan korban menyentuh sarang tawon yang berada di pagar rumah. Sehingga ribuan tawon menyengat Sudariah sehingga dirinya terkapar.

“Korban meninggal setelah tersengat tawon, kejadiannya pada Rabu kemarin. Petugas kami langsung ke lokasi mengevakuasi sarang tawon ke dalam karung,” ungkap Kosrudin, Kabid Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Tangerang kepada lensametro.com.

Ia menjelaskan, pihaknya telah membasmi ratusan sarang tawon di sejumlah wilayah Kabupaten Tangerang sejak Nopember 2019.

“Sudah sekitar 200 sarang tawon kami basmi dari Nopember 2019 sampai pertengahan Maret 2020,” ungkap Kosrudin.

Lanjut Kosrudin, dari data pihaknya kejadian terparah sampai menimbulkan korban meninggal dunia baru kali terjadi di Kabupaten Tangerang. “Kalau yang tersengat banyak, tapi yang sampai meninggal dunia baru kali ini,” tukasnya.

Petugas BPBD mengevakuasi sarang tawon di Perum Serdang Asri/ist

Ia berharap, warga Kabupaten Tangerang yang pemukimannya ada sarang tawon untuk segera melaporkan ke pihak BPBD Kabupaten Tangerang.

“Agar segera dibasmi dan dievakuasi sarang tawonnya. Kalau yang di Ciakar sarang tawonnya berdiameter sekitar 60 cm. Sedangkan dampak dari tersebut yakni sekitar 22 Kepala Keluarga,” tandasnya.

Sementara, warga Ciakar Icang membenarkan peristiwa tersengatnya warga di perumahan tersebut. “Saya lewat perumahan saat peristiwa itu, warga pada ramai, info dari warga ada nenek-nenek  meninggal tersengat tawon,” tandasnya. (joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.