Malam-malam! GMNI Gelar Lapak Buku dan Mimbar Bebas di Taman Aspirasi Tigaraksa 

oleh
GMNI Cabang Kabupaten Tangerang memperingati HUT RI di Taman Aspirasi Tigaraksa/Yusuf Naufal

TANGERANG,LENSAMETRO.com- Puluhan yang bergabung dalam organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kabupaten Tangerang menggelar mimbar bebas di Taman Aspirasi Tigaraksa. Tepatnya di depan Kantor DPRD Kabupaten Tangerang.

Pantauan di lokasi, acara yang digelar pada Sabtu (20/8/2022) atau malam Minggu tersebut diisi dengan mimbar bebas dan menyalakan lilin.

Tidak hanya itu, juga ada lapak buku bacaan serta music akustik.

“Ini bagian dari rangkaian memperingati hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Kami juga mengundang sejumlah organisasi kepemudaan dan mahasiswa di Kabupaten Tangerang,”ujar Yuga Ananda, Ketua Pelaksana Acara kepada wartawan.

Kata Yuga, agenda yang dilakukan tersebut mulai dari lapak buku, musik, mimbar bebas dan menyalakan lilin syarat makna.

“Sebagai kaum intelektual dan agent of change mahasiswa harus punya referensi dengan membaca buku. Sebagai social of control ditandai dengan orasi. Karena mahasiswa memang harus selalu dekat dengan pengeras suara. Selain dekat dengan rakyat,” ucap Yuga.

Baca Juga : Ogah Lupakan Sejarah, GMNI Tangerang Tabur Bunga di TMP Lengkong

Lanjut Yuga, sebagai generasi muda yang memiliki perasaan dan cinta. Mahasiswa juga butuh hiburan untuk menuntaskan perasaan lewat lagu.

“Sehingga ada musik akustikan di acara ini. Selain itu, kalau menyalakan lilin ini artinya mahasiswa tidak hanya bisa memberikan solusi. Bukankah lebih baik menyalakan lilin dari pada hanya sekedar mengutuk kegelapan” tandasnya.

Sementara, Ketua GMNI Cabang Kabupaten Tangerang Endang Kurniawan mengatakan, acara yang digelar tersebut lanjutan dari sejumlah rangkaian peringatan HUT RI ke-77.

“Beginilah cara kami, cara mahasiswa merayakan hari kemerdekaan. Semoga Indonesia segera pulih dan bangkit di segala bidang sesuai dengan tema hari kemerdekaan ke-77 ini. Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” tutupnya. (yus/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.