oleh

Kota Serang Dikepung Banjir, DPRD Minta Perizinan Diperketat

banner 300600

SERANG, LENSAMETRO— Kota Serang dikepung banjir. Hal itu lantaran tingginya intensitas hujanndi Ibu Kota Provinsi Banten tersebut.

Pada Selama malam (2/02/2021) hujan deras guyur Kota Serang. Sehingga sejumlah wilayah diterjang banjir dan masuk ke pemukiman warga.

Pantauan wartawan sejumlah wilayah tergenang di Kota Serang. Bahkan titik-titik jalanan protokol di Kota Serang juga tergenang banjir diantaranya di Jalan Raya Cipocok, Kaligandu, dan Cikulur.

Sementara pemukiman warga yang terkena banjir juga menyasar kompek  belakang Kampus Untirta dan Kaligandu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang Diat Hermawan mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan personel ke lapangan.

“Yang kena banjir, ada tiga titik, yaitu di Untirta, Cinanggung dan Cikulur. Sejumlah personel sudah diterjunkan,” ujar Diat kepada wartawan, Rabu (3/2/2021).

BACA JUGA : Kota Serang Bakal Panen 400 Ton Sampah Setiap Hari dari Kota Tangsel

Ia mengungkapkan, alat evakuasi para korban banjir juga sudah dipersiapkan oleh personel BPBD Kota Serang seperti perahu karet, alat sedot air.

“Kedalaman air rata-rata sekitar 30 cm sampai 50 cm, katanya.

Sementara, Anggota DPRD Kota Serang Rizky Kurniawan mengatakan, pihak Pemkot harus mencari akar masalah dan segera mencari solusi secara bersama-sama.

“Ada kemungkinan pemeliharaan drainase kurang terpelihara, harusnya ada normalisasi terhadap kali-kali di Kota Serang,” imbuhnya.

Selain itu, Pemkot Serang harus memperketat dalam memberikan perizinan terhadap developer perumahan. (dra/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed