Komunitas #RakyatMemberi Bagikan Makan Siang Gratis ke Abang Becak di Mauk

oleh
Komunitas #RakyatMemberi bagikan makanan gratis ke Abang Becak di Kecamatan Mauk/lensametro.com

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Komunitas #RakyatMemberi membagikan makan siang siang gratis ke puluhan abang becak yang berada di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat (13/8/2021).

Pembagian makanan siap saji tersebut dilakukan di sepanjang Pasar Mauk yang tidak jauh dari Tugu Mauk.

Baca Juga ; Sambut HUT Kemerdekaan RI, Komunitas #RakyatMemberi Kasih Makan Gratis ke Penjual Bendera di Curug Tangerang

Srikandi dari Komunitas #RakyatMemberi Nining Suhaeni mengatakan, pembagian nasi box diberikan kepada warga yang terdampak PPKM Level 4 di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Pekan ini kami sengaja menyambangi abang-bang becak, ojek pangkalan yang ada di Kecamatan Mauk,” ujar Nining Suhaeni kepada wartawan di sela-sela pembagian nasi box.

Menurut Nining, pembagian nasi box tersebut bagian dari solidaritas sosial dari Komunitas #RakyatMemberi yang sudah berjalan sejak PSBB dan berlanjut di PPKM Darurat atau Level 4.

“Semoga bantuan ini bermanfaat. Dan terima kasih kepada orang baik yang juga ikut berperan pada gerakan ini,” tukas perempuan kelahiran Kabupaten Bandung ini didamping inisiator #RakyatMemberi Joewanda.

Tambah Nining, sebelum bergerak ke wilayah Kecamatan Mauk, pihaknya juga juga menyambangi warga yang Isolasi Mandiri (Isoman) di wilayah Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

“Pagi harinya kami bagikan sarapan gratis ke sejumlah warga Isoman di Desa Mekar Jaya dengan dipadu Ketua KNPI Panongan Nandang Nurdiansyah dan Tokoh Masyarakat setempat Mat Peko,” tambahnya.

Baca Juga ;#RakyatMemberi Sediakan Makan Siang Gratis ke Ojol dan Pesapon di Citra Raya

Terpisah, Camat Mauk Arif Rahman Hakim apresiasi atas gerakan yang dilakukan Komunitas #RakyatMemberi.

“Atas nama pemerintah kecamatan. Kami sangat apresiasi atas gerakan yang dilakukan masyarakat. Khususnya dari #RakyatMemberi,” katanya.

Arif berharap, akan tumbuh komunitas-komunitas lainnya yang bergerak di bidang sosial. “Terutama di masa-masa pandemi covid-19,” pungkasnya.
(fan/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.