Ini Kata Wakil Bupati Tangerang Terkait Pembentukan Kota Tangerang Tengah

oleh

KABUPATEN TANGERANG; LENSAMETRO— Pembentukan daerah baru bernama Kabupaten atau Kota Tangerang Tengah mulai ramai diperbincangkan.

Hal itu menyusul terkait kajian yang akan dirumuskan Pemkab Tangerang dalam membentuk Badan Koordinasi persiapan Kota Tangerang Tengah yang bertugas melakukan kajian.

Anggarannya pun telah disiapkan buat tim kajian di bawah Asda I tersebut senilai Rp 1 Miliar dari APBD 2020.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menanggapi atas pembentukan Kota Tangerang Tengah tersebut.

Menurutnya, rencana pembentukan Kota Tangerang Tengah jangan sampai menjadi sebuah kepentingan segelintir orang saja.

Mad Romli meminta, pemekaran wilayah Kota Tangerang Tengah harus berdasarkan pada kajian dari berbagai hal mulai dari infrastruktur hingga presentasi pendapatan asli daerah.

“Kajiannya harus matang, jangan sampai ini jadi kepentingan segelintir orang saja,” ujar Pria yang akrab dipanggil Haji Ombi ini kepada wartawan, Selasa (21/01/2020).

Ia menambahkan, pemerintah daerah tidak boleh gegabah dan harus berhati-hati. Menurutnya, apabila jadi untuk dimekarkan tentunya harus bisa menjadi anak ajaib dan induknya pun harus terurus. Maka, kata dia, harus dilakukan kajian yang mendalam terlebih dahulu.

“Jika memang ingin dilakukan pemekaran kenapa tidak. Kalau itu memang permintaan masyarakat. Jika hanya wacana saja, boleh-boleh saja, mendukung atau tidak itu gimana warga,” tuturnya.

Salah satu sekelompok pemuda di wilayah Tangerang Tengah sudah memulai melakukan kajian.

Hidayat Albantani, salah satu Tokoh Pemuda Kecamatan Legok mengatakan, pihaknya telah membentuk forum kajian yang konsen membahas potensi dan peluang Tangerang Tengah menjadi daerah baru di Tangerang Raya.

“Berbagai potensi wilayah seperti letak geografis, potensi ekonomi, sosial, dan infrastruktur kesehatan, pendidikan menjadi kajian kami,” pungkas pria yang biasa disapa Oyok ini.

Sementara, Tokoh Muda Kecamatan Panongan Ichsan Kamiel mengaku, juga akan membentuk forum kajian serupa. Terutama membahas peluang Kecamatan Panongan masuk dalam wilayah Tangerang Tengah.

“Sedang dalam kajian dalam berbagai perspektif. Karena Panongan berada di perbatasan Tangerang Tengah,” pungkasnya. (joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.