oleh

Hendak Ikut Aksi 1812 di Jakarta, 14 Remaja Diamankan Polisi di Tangerang

TANGERANG, LENSAMETRO- Sebanyak 14 Remaja diamankan polisi saat ‘Nge-BM’ mobil bak terbuka. Remaja yang diamankan tersebut terjaring operasi yustisi saat hendak menuju Jakarta, Kamis (17/12/2020).

Diketahui,  jajaran Polresta Tangerang,  Polda Banten menggelar Operasi Yustisi di 3 titik gerbang tol yakni di Gerbang Tol Balaraja Barat, Gerbang Tol Balaraja Timur, dan Gerbang Tol Kedaton.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menerangkan, 14 orang yang didominasi anak di bawah umur diamankan lantaran melanggar protokol kesehatan.

Baca Juga ; Polisi Imbau Warga Tangerang Jangan Bepergian ke Jakarta, Ada Apa?

“Kami amankan 14 anak rata-rata usia 13-19 tahun. Mereka membonceng (Nge-BM) mobil bak terbuka,” kata Ade.

Ade menyampaikan, berdasarkan keterangan yang disampaikan kepada kepolisian, ke-14 anak itu hendak bertolak ke Jakarta untuk mengikuti aksi di depan Istana Negara.

Kepadake-14 anak itu, Ade menyampaikan imbauan dan edukasi mengenai dampak pandemi Covid-19.

Ade juga menyampaikan, bahwa saat ini Jakarta sedang dalam status zona merah. Sehingga Ade meminta agar tidak berangkat ke Jakarta.

“Apalagi kalau mau ikut aksi demonstrasi, itu berpotensi menimbulkan kerumunan. Andai ada perbedaan pandangan, silakan agar menempuh jalur hukum,” papar Ade.

Terkait Operasi Yustisi, Ade menyebut tidak hanya dilakukan di 3 Gerbang Tol. Namun juga dilakukan di wilayah perbatasan Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Serang.

Kemudian dilaksanakan di wilayah Solear, dan di perbatasan dengan daerah Tangerang Selatan hingga Jumat 18 Desember 2020.

“Tiap titik rata-rata ditempatkan 35 personel yang akan siagakan,” pungkasnya. (ris/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed