oleh

Diterjang Banjir 1,5 Meter, Sejumlah Warga Jayanti Mengungsi

TANGERANG, LENSAMETRO– Curah hujan yang tinggi mengakibatkan meluapnya Sungai Cidurian. Akibatnya wilayah di Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang diterjang banjir.

Banjir di daerah tersebut mencapai kedalaman 1,5 meter. Sehingga sejumlah warga di desa setempat mengungsi ke luar daerah meninggalkan kediaman.

Meluapnya Sungai Cidurian sejak dinihari Selasa (8/12/2020) tersebut membuat warga tidak sempat menyelamatkan harta benda dan 20 Kepala Keluarga (KK) terpaksa mengungsi di Pos Keamanan. Dan 58 orang saat ini mengungsi di luar kota.

Baca Juga ; Waduh, 6 Kecamatan di Kabupaten Serang Diterjang Banjir, Ganggu Pilkada Gak Yah?

Petugas Tim Search And Resque (SAR), Yostrisna mengatakan, terdapat sekitar 21 rumah milik warga yang terendam banjir akibat meluapnya Sungai Cidurian.

“Untuk menyelamatkan diri akhirnya warga mengungsi di lapangan bola voli. Selain akibat curah hujan yang tinggi juga adanya kiriman air dari daerah Serang menjadi salah satu penyebab banjir,” ujar Yostrisna.

Sementara itu, salah satu korban banjir Irfan menuturkan, hujan selama sehari semalam yang terus menerus membuat debit air semakin tinggi. “Ketinggian hingga mencapai dada orang dewasa. Sudah dua hari ngungsi dari kemarin, sebagian barang sudah diamankan. Tapi masih banyak juga barang warga yang kerendam,” tukasnya.(stu/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed