oleh

Baru 3 Kepala Daerah di Banten Disuntik Vaksin, Semuanya Dari Politisi Golkar

TANGERANG, LENSAMETRO- Sebanyak tiga kepala daerah di Provinsi Banten disuntik vaksin di pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Kamis (14/1/2021).

Dari delapan Kepala daerah se Provinsi Banten, hanya tiga kepala daerah yang disuntik vaksin yakni Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany dan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Ketiga kepala daerah tersebut berasal dari politisi Golkar.

Walikota Tangerang Arief Wismanyah batal divaksin lantaran tensi darahnya tidak memadai. Sehingga, dirinya tidak divaksin.

“Hari ini saya ditunda karena tensinya tadi diukur 151 lalu barusan diistirahatkan turun 145,” ujar Arief kepada wartawan.

Sedangkan, sejumlah kepala daerah lainnya tidak hadir pada giat yang dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim tersebut. Seperti Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya tidak hadir pada peluncuran vaksin bagi kepala daerah tersebut.

“Mulai hari ini kami luncurkan program vaksinasi, ada 14 orang siap divaksin. Besok tenaga kesehatan, berikutnya kelompok satu, dua dan tiga seterusnya hingga seluruh warga Banten,” ujar Gubernur Banten Wahidin Halim.

Namun, Gubernur Banten Wahidin Halim tidak divaksin lantaran faktor usia. Sebab, batas umur penerima vaksin Sinovac yakni berusia 60 tahun.

BACA JUGA ; Presiden Jokowi Orang Pertama Terima Suntikan Vaksin Sinovac di Indonesia

“Umur saya 66, Saya pun siap divaksin namun tidak dalam kesempatan ini, saya tidak takut. Namun aturannya di atas 60 tahun tidak boleh divaksin Sinovac. Kalau besok ada buat saya, saya siap vaksin,” tukas pria yang biasa disapa WH ini.

Sementara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dirinya sukses menerima vaksin dan mengaku tidak ada gejala apapun pasca menerima vaksin.

“Alhamdulillah saya sudah disuntik, gak ada gejala apa-apa,” tukas Ketua DPD Golkar DKI Jakarta ini. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed