‘Balad Akmal’ Semprot Disinfektan ke Sejumlah Pemukiman Warga Cisauk

oleh

TANGERANG; LENSAMETRO- Sejumlah pemukiman warga di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, Jumat (27/03/2020).

Penyemprotan tersebut dilakuan oleh tim bentukan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Akmaludin Nugraha.

Tim yang menamakan diri ‘Balad Akmal’ ini menyantroni sejumlah pemukiman warga, baik di perumahan maupun di perkampungan dengan alat semprot disinfektan.

Sejumlah ‘Balad Akmal’ tersebut dibagi beberapa tim dengan membawa cairan disinfektan mengunakan mobil pick up (losbak) ke sejumlah pemukiman.

Seperti yang dilakukan Sutiono, Jajat dan Anto, dengan mengunakan mobil Jeep mereka menyisir beberapa perumahan seperti di Griya Serpong Asri (GSA) Suradita..

“Sejak kemarin kami sudah melakukan ke penyemprotan ke GSA di dua RW yakni di RW 06 dan 08,” ujar Sutiono, salah satu Balad Akmal yang bertugas melakukan penyemprotan kepada lensametro.com.

Terang Sutiono penyemprotan akan terus dilanjut sesuai dengan arahan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Akmaludin Nugraha. “Tim disebar ke berbagai titik pemukiman warga di Kecamatan Cisauk,” katanya.

Anggotanya DPRD Kabupaten Tangerang Akmaludin Nugraha (kiri) bersama timnya/LENSAMETRO

Sementara, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Akmaludin Nugraha mengatakan, penyemprotan secara maraton dilakukan.Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Cisauk.

“Khususnya di pemukiman dan rumah warga” ujar Akmaludin Nugraha, Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kabupaten Tangerang di sela-sela menyiapkan timĀ  penyemprotan ke Perumnas Suradita.

Kata Akmal, penyemprotan pada Jumat ini dilakukan di Perumnas Suradita, Perum Korpri serta di Desa Suradita, Kecamatan Cisauk serta di Bermis RT 07/04.

“Semua akan digilir dan tim sudah dibagi tugas. Satu tim berjumlah 3-5 orang serta tetap menjaga jarak atau physical distancing” ucap Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Tangerang ini.

Lebih lanjut, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang ini juga telah melakukan pengecekan kesiapan petugas kesehatan di sejumlah Puskesmas di Dapil 6.

“Mari sama-sama melawan covid-19 dengan tetap hidup bersih dan sehat serta mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak berada di keramaian,” pungkasnya. (joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.