Ada 2000 Karyawan Pabrik Terjebak Banjir di Kawasan Milennium

oleh

TANGERANG; LENSAMETRO— Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyebut ada sekitar 2000 karyawan Milennium yang terjabak banjir akibat meluapkan Sungai Cimanceuri.

“Di Kawasan Milenium ini, ada puluhan pabrik yang beroperasi. Terdapat sekitar 2.000 karyawan yang terjebak banjir,” ujarnya, Selasa, (17/03/2020) malam saat meninjau dan mengevakuasi korban.

Ribuan buruh yang terjebak banjir setinggi 1 meter di kawasan tersebut dievakuasi mengunakan 5 unit truk tronton.

“Ribuan Buruh tidak dapat pulang, lantaran terjebak banjir yang menggenang kawasan Milennium,” tukasnya.

Menurutnya, jalan yang tergenang air ini, hanya bisa dilalui oleh truk yang berukuran besar seperti truk tronton. Sebab, kata Ade, ketinggian air mencapai 1 meter, jika dilalui motor tentu akan mogok.

“Dalam evakuasi, kami merasa cukup kesulitan karena harus pelan-pelan, sekali angkut bisa memakan waktu satu jam. Belum lagi ditambah buruh yang mau mengangkut kendaraannya,” kata Ade.

Menyikapi hal ini, Ade menuturkan, pihaknya telah menerjunkan 100 personil yang berasal dari jajaran Polresta Tangerang dan Polsek Panongan.

Perlu diketahui, banjir di Kawasan Milennium di Desa Peusar Kecamatan Panongan terjadi sekitar pukul 16.00 Wib. Tak ada hujan di hari itu, banjir disebabkan meluapnya Sungai Cimancueri yang merupakan air kiriman dari Bogor.(stu/joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.