865 Atlet Siap Tanding Pada Kejurnas Taekwondo Di Indoor Stadium Sport Center Kabupaten Tangerang

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang. Moch Maesyal Rasyid menghadiri pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Indonesia , Photo : Istimewa
Table of contents: [Hide] [Show]

    KAB TANGERANG | Lensametro.com,- Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang. Moch Maesyal Rasyid menghadiri pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Indonesia kategori, Cadet, Junior dan Senior. Kejurnas Tekwondo yang diikuti oleh 865 atlet dari seluruh Indonesia tersebut digelar di Indoor Stadium Sport Center, Kec. Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Kamis, (15/12/22).

    Dalam sambutannya, Sekda mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding untuk para atlet dan official yang berasal dari berbagai provinsi. Dia juga berpesan untuk senantiasa menjaga sportifitas dan motivasi dalam mengejar prestasi yang membawa nama baik daerah masing-masing.

    865 atlet taekwondo yang bertanding pada kejurnas 2022

    “Selamat datang di Kabupaten Tangerang dan selamat bertanding para atlet taekwondo se-Indonesia. Jagalah sportifitas dalam bertanding,” kata Sekda.

    Sekda mengungkapkan bahwa suatu kebanggan tersendiri Kabupaten Tangerang, tepatnya di Indoor Stadium Sport Center Kec. Kelapa Dua menjadi tuan rumah Kejurnas Taekwondo. Dia berharap para atlet taekwondo Kabupaten Tangerang dapat menjadikan event ini sebagai sarana untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu dari atlet-atlet nasional.

    “Ini merupakan pelajaran yang sangat berharga bagi atlet Kabupaten Tangerang dapat menyaksikan dan menimba pengalaman dalam kejurnas taekwondo,” tutur Sekda.

    Ketua Umum Pengurus Besar Tekwondo Indonesia, Letjen TNI (Purn) H.M. Thamrin Marzuki mengungkapkan bahwa Kejurnas Taekwondo yang digelar di Kabupaten Tangerang Provinsi Banten tahun 2022 ini diikuti 865 atlet dari 32 provinsi di Indonesia. Dia menambahkan bahwa kejurnas tekwondo ini bertujuan selain sebagai upaya pembinaan tetapi juga untuk menjaring atlet taekwondo potensial masa depan di seluruh Indonesia.

    “Kejurnas yang diikuti oleh 865 atlet tekwondo dari seluruh Indonesia ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet taekwondo yang potensial dari berbagai wilayah Indonesia,” Thamrin Marzuki.

    Lanjut dia, kejurnas yang dilaksanakan mulai tanggal 15 hingga 16 Desember 2022 sebagai ajang pembinaan ini mempertandingkan cabang-cabang untuk kategori atlet junior, senior dan cadet.

    “Saat ini kita melakukan pembinaan terhadap atlet junior yang diharapkan mereka dapat lebih mengasah mental bertanding yang nantinya akan menjadi wakil Indonesia pada kejuaraan di Asian Games dan Olimpiade ,” katanya.

    Acara tersebut dihadiri juga oleh Ketua Umum KONI Pusat, para Pengurus Taekwondo Indonesia baik dari pusat maupun daerah, Deputi Bidang IV Kemenpora, Ketua KONI Kabupaten Tangerang, Kadisporabudpar Kab. Tangerang dan beserta atlet dari berbagai wilayah seluruh Indonesia.( red-rill)