399 Calhaj Asal Kota Serang Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Tahap ke-II

oleh

SERANG –Ratusan calon jamaah haji Kota Serang mengikuti pelaksanaan pemeriksaan kesehatan pada tahap ke-II, yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang, Selasa (24/05/2022).

Berdasarkan pantauan, para jamaah diperiksa kesehatannya mulai dari tensi darah, diukur tinggi badan, berat badan dan lain sebagainya.

“Saat ini yang mengikuti sebanyak 399 jamaah Kota Serang, dari yang biasanya minimal 1000 jamaah haji. Jadi dikurangi,” ucap Walikota Serang, Syafrudin saat monitoring, Selasa (24/5/2022).

Syafrudin menambahkan, dari total 399 calon jamaah haji, yang hadir untuk mengikuti pemeriksaan tersebut sekitar 369 orang.

“Jadi masih terdapat 20 orang jamaah lagi yang keadaannya belum menentu antara berangkat atau tidak,” ujarnya.

Syafrudin berpesan kepada seluruh jamaah Kota Serang yang akan berangkat haji untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas fisiknya,

“Mudah-mudahan semua masyarakat Kota Serang semuanya yang sudah terdaftar bisa berangkat haji tanpa hambatan,” harapnya.

Sementara itu, Kadinkes Kota Serang, Muhammad Hasanuddin mengatakan, untuk pemeriksaan pada hari ini dilakukan kepada calon jamaah haji dari 4 kecamatan

“Pertama dari Kecamatan Kasemen, Curug, Walantaka dan Cipocok,” ujarnya.

Kemudian, untuk pemeriksaan kesehatan tersebut berlangsung selama dua hari. Jadi sekitar 200 calon jamaah haji perhari.

“Sejauh ini hasilnya belum menemukan kendala bagi calon jamaah haji,” katanya.(end)

No More Posts Available.

No more pages to load.