TANGERANG; LENSAMETRO- Ratusan kader PDI Perjuangan dari 29 Kecamatan Se Kabupaten Tangerang mencalonkan diri sebagai Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) di kecamatan masing-masing.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Tangerang Akmaluddin Nugraha mengatakan, sebanyak 200 kader yang mendaftarkan untuk menjadi Ketua PAC yang tersebar di 29 Kecamatan.

“Berdasarkan data di pendaftaran, sebanyak 200 kader yang siap menjadi Ketua PAC. Sedangkan jumlah kecamatan di Kabupaten Tangerang hanya 29 kecamatan,” ujar Akmaluddin Nugraha kepada lensametro.com, Minggu (08/03/2020).

Pria yang akrab disapa Akmal ini apresiasi atas antusias kader untuk memimpin parpol di tingkatan kecamatan tersebut. “Ini membuktikan jika kader PDIP Kabupaten Tangerang siap membesarkan partai, baik dipimpin maupun memimpin, ” tukas Akmal.

Untuk mengakomodir tersebut, kata Akmal seluruh Bakal Calon (Balon) Ketua PAC mengikuti mekanisme partai, yakni dilakukan fit and proper test di bilangan Cikokol, Jalan Printis Kemerdekaan, Kota Tangerang.

“Hasilnya akan dijaring dan ditentukan oleh pengurus DPD PDIP Provinsi Banten,” ungkapnya.

Terang Akmal, para kader Balon Ketua PAC dites secara intelektual dan ideologi. “Kadaer yang ikut tes itu sedikitnya lima Balon per kecamatan,” katanya.

Ia berharap, peroses tersebut bisa menghasilkan Ketua PAC yang handal dan hebat dalam membesarkan Parpol. Serta tetap berpegang teguh pada ideologi partai. “Tegak lurus atas perintah parpol,” pungkas Ketua Fraksi PDIP Kabupaten Tangerang ini. (joe)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *