Viral! WH Umumkan 4 Warga Banten Terjangkit Virus Corona

oleh

SERANG; LENSAMETRO– Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengumumkan langsung korban virus corona – covid 19 yang menyerang warga Banten.

Pengumuman tersebut dipublikasikan melalui video yang diunggah di media sosial Instagram dan Facebook pada Kamis, 12 Maret 2020. Kemudian menjadi viral dan tersebar ke Media Sosial (Medsos) warga Banten.

“Saya kabarkan bahwa berdasarkan laporan dari tim kesehatan Banten, bahwa ada dua orang warga Banten yang positif terkena virus corona. Jadi dalam perkembangannya sudah ada empat warga Banten yang terkena virus corona,” kata Wahidin dalam video berdurasi 2 menit tersebut.

Untuk itu, lanjut Wahidin Halim, sebagai Gubernur Banten pihaknya berharap masyarakat tetap waspada dan jangan panik.

“Saya juga mengimbau masyarakat menghindari pertemuan-pertemuan bersifat umum atau menghindari keramaian agar kita memastikan tidak tertular virus corona,” ujarnya.

Berikut keterangan lengkap yang disampaikan di akun Instagram dan Facebook milik Gubernur Banten Wahidin Halim:

Assalamualaikum warohmatullah wabarokatuh

Kepada warga Banten yang saya cintai, saya kabarkan bahwa berdasarkan laporan dari tim kesehatan Provinsi Banten, bahwa ada 2 orang warga Banten yang positif terkena virus corona. Berarti dalam perkembangannya, sudah ada empat warga Banten yang terkena virus corona. Mereka berempat ini ada yang kebetulan baru saja melakukan perjalanan dari Malaysia.

Untuk itu sebagai gubernur Banten, saya berharap masyarakat tetap waspada dan jangan panik dan dengan menghindari pertemuan yang bersifat umum atau paling tidak menjauhi keramaian agar kita bisa memastikan tidak tertular oleh virus corona ini.

Demikian yang bisa saya kabarkan, semoga Allah subhanahu wataala senantiasa melindungi kita, menyelamatkan kita dan menyelamatkan masyarakat Banten.

Wassalamalaikum warahmatullahi wabarakatuh

Itulah salah satu cuplikan video WH yang tersebar kemudian viral di media sosial.

Menanggapi, viralnya video WH tersebut, Sekretaris Fraksi Golkar Kabupaten Tangerang Hj. Eli Nurhaeni berharap agar korban tidak berjatuhan di Provinsi Banten akibat virus corona.

“Semoga Allah SWT melindungi kita semua, warga Banten pada umumnya. Dan warga Kabupaten Tangerang,” ujar Eli Nurhaeni, Jumat, (13/03/2020).

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang ini  berharap agar warga Kabupaten Tangerang tidak fanik. Serta tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat berdasarkan arahan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.(dra/joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.