oleh

Melihat TPS Unik di Pilkades Kabupaten Tangerang; Nuansa Adat Dari Baduy, Aceh Sampai Pakaian Papua

TANGERANG, LENSAMETRO. com-Pemilihan Kapala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang digelar Minggu (10/10/2021).

Namun salah satu yang menjadi sorotan yakni di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di wilayah Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Baca Juga ; Ratusan Brimob Mulai Diterjunkan Untuk Pengamanan Pilkades di Kabupaten Tangerang

Pasalnya, di lokasi TPS 26 yang berada di Perumahan Griya Serpong Asri, Desa Suradita tersebut menjadi salah satu TPS unik. Lantaran seluruh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengenakan pakaian adat nusantara.

Pantauan lensametro. com para petuga KPPS menampilkan keberagaman pakaian adat. Tampak pakaian yang dikenakan yakni pakaian adat Baduy, Aceh, Jawa, Sumatra, Bali, Kalimantan serta Papua.

Camat Cisauk HM. Yusuf Fachrozi mendampingi Asda II Yusuf Herawan di TPS 26/lensametro

Ketua RW 05 Sutrisno mengatakan, di Griya Serpong Asri terdiri dari keberagaman penduduk. Sehingga di TPS 26 mengusung tema keberagaman nusantara.

Baca Juga ; Ketua DPRD Harap Pilkades di Kabupaten Tangerang Berkualitas

“Nasionalisme menjadi segala-galanya. Persatuan harus yang utama meskipun berbeda pilihan, ” ucap Sutrisno didampingi Ketua KPPS 26 Gurdarwanto.

Camat Cisauk H.M Yusuf Fachroji mengatakan, penampilan budaya nusantara seperti pakaian adat yang digunakan di TPS 26 di Griya Serpong Asri merupakan wujud dari kecintaan terhadap tanah air.

“Tentu kami sangat apresiasi adanya pakaian adat nusantara di TPA 26 tersebut. Karena pada hakikatnya walaupun berbeda-beda tetapi satu yakni Bhinneka Tunggal Ika, ” ucapnya.

TPA 26 yang merupakan TPA unik tersebut juga dikunjungi oleh Asda II Kabupaten Tangerang yakni Yusuf Herawan.

“Atas nama Pemkab Tangerang tentu kami bangga dan apresiasi adanya petugas KPPS yang mengenakan pakaian adat di TPS 26 Desa Suradita, ” pungkasnya.

Selain Asda II, Kapolres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Dr Iman Imanuddin juga memantau pelaksanaan Pilkades di TPS 26 tersebut. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed