oleh

Ketua Fraksi Golkar Kabupaten Tangerang Posting Kabar Duka, Haji Agus Salam Meninggal Dunia

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Kabar duka datang dari Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Tangerang M Amud, Sabtu (10/7/2021).

Melalui akun media sosialnya, Amud memposting kabar duka atas meninggalnya H Achmad Agus Salam, anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2014-2019.

Baca Juga ; Jadi Alumni Covid-19, Camat Kelapa Dua: Saya Siap Bertugas Kembali

“Innalilahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia H. ACHMAD AGUS SALAM. Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Golkar Periode 2014-2019, Sabtu, 10 Juli 2021,” tulis M Amud, Ketua Fraksi Golkar, DPRD Kabupaten Tangerang melalui akun media sosialnya.

“Mohon kepada teman dan rekan yang mengenal almarhum kiranya untuk dimaafkan segala khilaf dan salah selama bergaul. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Amin yaa robbal alamin,” katanya.

Kepada lensametro.com, Amud mengungkapkan Haji Agus, begitu bisa disapa meninggal dunia pada Sabtu Sore.

“Saya dapat kabar dari keluarga beliau sekitar pukul 16.00 Wib. Selamat jalan Pak Haji Agus,” ucap Amud sambil terbata-bata.

Baca Juga ; Seminggu, 201 Jenazah Covid-19 Dimakamkan di TPU Buniayu Tangerang, Pernah Tembus 38 Orang Sehari

Kata Amud, Haji Agus Salam sudah dianggap seperti bapaknya sendiri. Sehingga dirinya sangat kehilangan.

“Keluarga Partai Golkar sangat kehilangan. Saya rasa semua yang mengenal almarhum pasti kehilangan,” ucap Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Tangerang ini.

Menurut Amud, terakhir berkomunikasi dengan almarhum saat mengabari atas wafafnya politisi Partai Demokrat Napsin, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Periode 2014-2019 pada 2 Juli 2021.

“Karena Pak Haji Agus sangat dekat dengan sekali dengan Pak Napsin,” ucapnya.

Sedangkan terakhir bertemu secara tatap muka yakni sebelum Idul Fitri 2021 yang lalu. “Saat lebaran ke dua saya ke rumah almarhum. Tapi beliau lagi therapi, karena beliau mengalami sakit setruk,” ucapnya.

Baca Juga ; Sehari 8 Pasien Isoman di Kabupaten Tangerang Meninggal Dunia, PMI Siapkan Peti Jenazah Gratis

Terpisah, Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang mengaku sangat kehilangan sosok Agus Salam.

“Beliau adalah salah satu kader terbaik Partai Golkar. Jelas kami sangat kehilangan. Sejak mengenal almarhum saya bersaksi Pak Haji Agus Salam adalah orang baik. Semoga beliau husnul khatimah,” ucap Mad Romli

Sementara, berita meninggalnya Agus Salam juga membuat sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tangerang kehilangan.

“Beliau orang baik dan selalu membimbing kami sebagai anak muda di legislatif. Semoga ditempatkan ditempat yang layak di sisi Allah,” ujar Rijcki Gilang Sumantri, anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Gerindra.

Agus Salam Suara Caleg Terbanyak 2014

H Achmad Agus Salam.S.Sos, lahir di Tangerang pada 7 Agustus 1962.
Ketua PK Golkar Kecamatan Kelapa Dua Periode 2009-2014 ini merupakan anggota DPRD Kabupaten Tangerang dengan suara terbanyak pada Pileg 2014 dengan raihan suara pribadi sebanyak 14.244 suara.

Agus Salam tercatat pernah menjabat Kepala Desa (Kades) Bojong Nangka (Bonang), Kecamatan Kelapa Dua sebelum desa tersebut menjadi Kelurahan.

Baca Juga ; Kantor DPRD Kabupaten Tangerang Lockdown

Selain itu, politisi Golkar tersebut sempat menjabat Ketua sementara DPRD Kabupaten Tangerang pada tahun 2014 yang lalu. Dan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang.

Agus Salam tutup usia 59 tahun, meninggalkan 6 orang anak. Diantara anaknya yakni Dwi Chandra Budiman dan dan Achmad Viktor Tri Sudrajat.

Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Tangerang M Amud mengatakan, jenazah Agus Salam akan dikebumikan di pemakaman keluarga almarhum, yakni di Kelurahan Bonang, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.(joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed