oleh

Demo Pedagang Pecah di Pasar Cisoka, ini Pemicunya

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Aksi demo unjuk rasa pecah. Puluhan pedagang turun ke jalan, tepatnya di Pasar Cisoka, Kabupaten Tangerang, Rabu (14/7/2021).

Aksi yang digelar di tengah pandemi dan PPKM Darurat tersebut digelar para pedagang karena dipicu atas pemagaran oleh pihak dari Perumda Niaga Kerta Raharja (NKR) Kabupaten Tangerang.

Baca Juga ;Sakti, Pembangunan Pasar Cisoka Lanjut Terus Walau Tanpa IMB

Afendi, salah satu pemilik lapak yang berada di dekat lokasi pemagaran pasar mengatakan, pemasangan pagar yang dilakukan pengelola pasar akan mematikan pedagang yang berada di sepanjang lokasi pemasangan pagar.

“Karena menutup toko pedagang. Jelas sangat merugikan dan mematikan perekonomian. Sehingga kami menolak keras rencana pemasangan pagar di Pasar Cisoka,” ujar Afendi kepada lensametro.com.

Tampak pagar berdempetan dengan toko pedagang di Pasar Cisoka/lensametro.com

Kata Afendi, pedagang yang berada di akses pintu keluar Pasar Cisoka yang tepat berada di batas pemasangan pagar akan menolak sampai pemasangan dibatalkan.

“Kami sudah pernah mendatangi kantor Perumda NKR. Namun, pihak direksi tetap keukeuh untuk melakukan pemagaran,” ungkapnya

Demo pedagang di Pasar Cisoka terjadi sekitar pukul 13.00 Wib. Di lokasi tersebut sempat terjadi ketegangan. Pedagang membentangkan spanduk menolak pemasangan pagar atau panel di Pasar Cisoka.

Beruntung tidak terjadi kericuhan yang panjang setelah Kapolsek dan Camat Cisoka melakukan mediasi.

Baca Juga ; Ruwetnya Pasar Cisoka, Belum Keluar IMB Sudah Pungut Biaya Sewa

Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman mengatakan, pihaknya bersama Muspika setempat telah melakukan pencegahan dini agar tidak terjadi kericuhan dan kerumunan massa di tengah PPKM Darurat.

“Akhirnya massa membubarkan diri setelah pemasangan pagar dibatalkan oleh pengelola Pasar Cisoka,” ucap AKP Nur Rokhman.

Terang Kapolsek, secara kasat mata jika pagar dengan tinggi sekitar 180 cm tersebut dipasang. Tentu akan menjadi pemicu kericuhan.

Baca Juga ; Pembangunan Pasar Cisoka Diduga Kangkangi Aturan

“Karena pagar tersebut memang terlihat bersentuhan dengan toko para pedagang yang berada di pintu keluar Pasar Cisoka,” tukasnya.

Sementara, Direksi Perumdam NKR Kabupaten Tangerang enggan memberikan komentar. “Saya mah gak mau komentar,” ujar salah seorang Direksi. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed