oleh

Data Covid-19 Menurun di Sepatan, Camat Ungkap Penyebaran Masih Dinamis di 4 Desa ini

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Penyebaran covid-19 di Kecamatan Sepatan menurun. Hal itu terlihat dari data resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Baca Juga ; Petugas Pemakaman Covid-19 di TPU Buniayu Kewalahan, Pemkab Tangerang Gunakan Alat Berat

“Menurut data hari ini, sekitar 37 warga kami yang masih dirawat atau terpapar covid-19 sesuai tes PCR,” ungkap Dadang Sudrajat, Camat Sepatan kepada lensametro.com, Rabu (14/7/2021).

Perlu diketahui, Kecamatan Sepatan sempat menjadi salah satu penyumbang covid-19 tertinggi nomor dua setelah Kecamatan Kelapa Dua di Kabupaten Tangerang.

Baca Juga ; Ini Kecamatan Peyumbang Covid-19 Tertinggi di Kabupaten Tangerang: Kelapa Dua Teratas, Sepatan Runner Up

Meskipun demikian, masih terdapat sejumlah warga di wilayah Kecamatan Sepatan yang masih menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

“Kalau yang Isoman masih ada. Jumlah paling dinamis ada di 4 desa dari 8 desa/kelurahan yang ada,” ucapnya.

Terang Dadang, Empat desa yang memiliki jumlah Isoman tertinggi yakni di Desa Pisang Jaya, Pondok Jaya, Desa Karet dan Sarakan.

“Jumlah warga Isoman di empat desa tersebut memang masih cukup dinamis. Ada sekitar 10 sampai 15 orang yang masih Isoman dari masing-masing desa,” ungkap Dadang.

Sedangkan, 4 desa/kelurahan lainnya hanya sekitar 5 orang yang masih Isoman. “Warga yang masih Isoman di Kecamatan Sepatan sebagian besar hasil tes swab antigen,” tukasnya.

Baca Juga ;52 Warga Curug Kulon Jalani Isoman, 8 Orang Meninggal Dunia, Lurah Beri Pesan Begini

Dadang mengklaim, pihaknya selalu terbuka terkait data covid-19 di wilayah Kecamatan Sepatan. “Insya Allah soal data covid-19 kami jujur. Jadi gak ada istilah akan kehilangan muka,” selorohnya.

Ditanya data warga yang meninggal dunia di wilayah Kecamatan Sepatan, mantan Sekcam Panongan ini mengungkapkan, dalam sepekan sebanyak 5 warga.

” Itu semuanya bukan karena corona ya. Dan jika ada yang meninggal karena covid-19 langsung di-tracing oleh petugas kesehatan,” tukasnya.

Baca Juga ; 60 Orang Kena Corona di Perum Sudirman Indah Tigaraksa, 2 Meninggal Dunia

Sementara, Kepala Desa Pondok Jaya Deri Dermawan membenarkan, jika masih ada warga di desa yang dia pimpin masih menjalani Isoman.

“Ada sekitar 10 warga yang masih menjalani Isoman. Kalau yang meninggal jumlahnya satu orang. Itu pun dua minggu yang lalu,” pungkasnya. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed