oleh

Kunjungi ‘Pulau Sampah’ yang Viral, Dewan Seirama dengan DLHK

KABUPATEN TANGERANG; LENSAMETRO— Anggota DPRD Kabupaten Tangerang seirama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) pasca menyambangi ‘Pulau Sampah’ di Bantaran Sungai Cisadane, Kampung Kebon Miring, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangereng, Senin (16/12/2019).

“Pulau sampah yang dibersihkan oleh DLHK Kabupaten Tangerang akan dimanfaatkan warga,” ujar Jayusman, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang.

Namun, Jayusman mengatakan, rencana tersebut baru wacana. Lantaran harus ada prosesnya. “Akan dibuat sarana olahlaga. Tapi nama juga wacana boleh-boleh saja” tukas Ketua Fraksi Gerindra tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dan Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang meminta kepada warga setempat agar memanfaatkan lahan setelah diratakan dengan tanah.

Sementara, Kepala DLHK Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik mengatakan, setelah lokasi pembuangan sampah diratakan dengan tanah. Pihaknya meminta agar lahan tersebut dimanfaatkan oleh warga sebagai sarana olahraga.

“Lahan kosong ini bisa dimanfaatkan oleh warga seperti tempat untuk bermain futsal dan volly ball. Kalau dimanfaatkan warga kan yang buang sampah sembarang bisa malu,” tukas mantan Kepala Disporabudpar ini. (joe)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed