Sekda Buka Pelatihan Kerja di BLK Jayanti Tangerang, Peserta: Hatur Nuhun Pak!

oleh
Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid meninjau peserta pelatihan di BLK Jayanti, Kab Tangerang/lensametro.com

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Ratusan orang mengikuti pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tangerang di wilayah Kecamatan Jayanti.

Pelatihan kerja gelombang ke-3 yang diikuti 176 orang tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, Selasa (7/9/2021).

“Ini upaya Pemkab Tangerang meningkatkan SDM melalui pelatihan, keterampilan, kemampuan, serta kompetensi di tengah pandemi Covid-19,” ujar Sekda Maesal Rasyid.

Baca Juga ; Pak Sekda ‘Ngais Budak Leutik’ di Vaksinasi Massal

Kata Sekda, program tersebut merupakan salah satu bagian upaya supaya Pemerintah Daerah bersama Forum Komunikasi Pelatihan dan pimpinan perusahaan untuk bekerjasama dalam memenuhi kebutuhan untuk mengetahui SDM seperti apa yang diperlukan perusahaan.

“Program ini sudah bekerjasama dengan 20 perusahaan, dan tidak menutupi kemungkinan untuk bekerjasama dengan perusahaan perusahaan lain yang ada di Kabupaten Tangerang,” ucap mantan Asda I yang akrab disapa Rudi Maesal ini.

Sementara, salah satu peserta pelatihan Wahyu (19) warga Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa yang mengikuti program pelatihan mengatakan, pelatihan tersebut sangat membantu dalam meningkatkan kualitas serta jenjang karir yang lebih baik.

“Program ini secara umum bermanfaat. Terutama bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan spesifikasi dunia kerja. Hatur Nuhun (terima kasih) pak, ” ucap Wahyu.

Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Beni Rahmat mengungkapkan, pelatihan ini rutin dilaksanakan dalam rangka menyiapkan SDM yang kompetitif dan benar-benar siap, sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan perusahaan.

Baca Juga ; Beuh! Posko Pelaporan THR Disnaker Kabupaten Tangerang Tembus 50 Aduan, Posko Provinsi Banten Malah Sepi

“Pelatihan ini rutin dilaksanakan, tahun ini ada 4 gelombang, saat ini ada 176 orang yang dilatih dan diberikan materi-materi sesuai dengan qualifikasi yang telah ditetapkan perusahaan,” pungkasnya. (ris/joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.