oleh

Wow, Ada Patung Bung Karno di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis Kelapadua Tangerang

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis yang berada di Kampung Babakan, Kelurahan Bojong Nangka (Bonang), Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang kini berdiri patung Bung Karno dengan membawa tongkat komando.

Keberadaan patung Bung Karno di lokasi tersebut merupakan simbol bahawa keberadaan Padepokan Kebangsaan tersebut bertujuan untuk persemaian kader nasionalis bagi generasi anak bangsa untuk negeri Indonesia.

Demikian dikatakan Pengasuh Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis Ananta Wahana saat menggelar reses dan buka bersama Wartawan di lokasi tersebut, Selasa (20/4/2021).

“Padepokan ini sudah didirikan 10 tahun lalu, dulunya merupakan pohon bambu yang penuh ular. Bantak kegiatan konkrit yang sudah digelar di padepokan ini. Dan belum lama ini baru selesai dipugar dan diresmikan oleh Sekjend DPP PDI Perjuangan,” ujar Ananta Wahaha.

BACA JUGA : GMNI Minta DPRD dan Pemkab Tangerang Perhatikan Nasib Nelayan

Anggota DPR RI Dapil Tangerang Raya ini mengatakan, secara philosofis Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis terinspirasi oleh sosok Semar Bodronoyo dalam kisah pewayangan. “Semar adalah sosok wong cilik yang sederhana dan tidak neko-neko,” ucap Ananta.

Tetapi di hadapan Semar, sambung Ananta, Betara Kala yang menguasai dunia setan dan jin tunduk pada Semar. “Semoga keberadaan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis ini dapat berkontribusi merubah Batara Kala menjadi Ksatria atau bahkan Dewata. Maksudnya mencetak kader nasionalis Pancasilais bagai anak bangsa,” tandasnya.

Ananta Wahana, Anggota DPR RI, Pengasuh Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis/lensametro

Anggota Komisi VI DPR RI ini menuturkan, sejumlah tokoh politik dan nasional banyak yang sudah mampir untuk mendidik kader di Padepokan tersebut. Diantaranya Jokowi, Akbar Tanjung, Jokowi, Rymizard Riacudu, Sudaryanto, Sutoro, Bondan Gunawan Sastrosudarmo dan sejumlah tokoh lainnya.

“Kami juga ada tempat sekolah yang mendidik anak-anak Imigran seperti dari Afganistan, Turki, Irak dan Vietnam,” tandasnya.

BACA JUGA : Wakil Ketua MPR Beri Pesan Begini ke PA GMNI Kabupaten Tangerang

Perlu diketahui, persemian Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis dan patung Bung Karno belum lama ini dihadiri sejumlah tokoh nasional seperti Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto, Ekonom Senior INDEF Enny Sri Hartati, Anggota DPRI Komisi VI Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Kelapa kebudayaan Nasional DPP PDIP Aria Bima, dan Cendikiawan Muslim Zuhairi Misrawi atau Gus Mis. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed