oleh

Polisi Sambangi Gereja Satu Persatu di Tangerang 

TANGERANG, LENSAMETRO— Patroli gabungan digelar di berbagai titik kumpul di Kabupaten Tangerang. Patroli gabungan tersebut dilakukan oleh Forkopimda, Kamis (24/12/2020).

Patroli gabungan dari TNI/Polri itu bergerak ke tempat ibadah yang akan dilaksanakannya Misa Natal.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menuturkan, ada beberapa tempat lokasi yang digunakan dalam perayaan Misa Natal.

Ade memastikan pelaksanaan protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat oleh umat Kristiani yang melaksanakan Natal. Satu persatu tempat ibadah yang melaksanakan Misa Natal didatangi.

“Pak Bupati Tangerang sudah memberikan imbauan agar Misa Natal dilaksanakan secara online. Kalau pun Misa Natal akan dilaksanakan tatap muka, itu diperbolehkan dengan ketentuan kapasitas maksimal 30 persen,” ujar Ade.

BACA JUGA ; Kemenag Imbau Warga Tangerang Tunda Bepergian di Hari Natal dan Tahun Baru

Ia menjelaskan, tempat-tempat yang akan melaksanakan Misa Natal sudah dipastikan akan mematuhi protokol kesehatan terutama dari aspek kapasitas.

“Kami sudah cek bahkan ada yang hanya 14 persen. Dari kapasitas 1500 jemaat, isinya hanya 200 jemaat,” terang Ade saat meninjau Gereja Santa Odelia, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Ade menambahkan, semua kegiatan masyarakat menjadi fokus pengamanan. Oleh karenanya, ia meminta masyarakat untuk senantiasa disiplin melaksanakan protokol kesehatan. (stu/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed