oleh

Pengungsi Korban Banjir Kadu Curug  Dapat Bantuan PMI Kabupaten Tangerang

banner 300600

TANGERANG,LENSAMETRO— Pengungsi korban banjir di Pos Bitung, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang mendapat bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, Selasa (23/02/2021).

Psngurus PMI Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan logistik dan mengecek langsung kesehatan pengungsi. Peninjau dipimpin langsung oleh Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Tangerang, dr. Zaenal Muttaqin.

BACA JUGA ; Kesal Dikepung Banjir Berhari-hari, Warga Curug Bilang Begini

Zaenal mengatakan, kunjungan ini dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi yang diberikan oleh PMI Kabupaten Tangerang kepada korban banjir yang lokasinya pun berdekatan dengan Markas PMI Kabupaten Tangerang.

“Kita ikut berpartisipasi dalam mengurangi penderitaan para korban banjir,” tandasnya kepada SuaraBantenNews.

Zaenal mengungkapkan, selain pemberian makanan ringan dan logistik, relawan PMI juga rutin memeriksakan kondisi kesehatan para pengungsi. Sejauh ini, kata Zaenal, kondisi kesehatan pengungsi terpantau baik-baik saja, relawan PMI pun tidak ada yang mengeluh.

BACA JUGA ; Ketua PMI Kabupaten Tangerang Ajak Semua Elemen Bangsa Bersatu Tangani Pandemi Covid-19

“Kemarin ada dua yang sakit, lalu dibawa ke puskesmas dan sekarang kondisinya sudah membaik,” tandasnya.

Ia menambahkan, PMI Kabupaten Tangerang akan selalu siap siaga di saat masyarakat membutuhkan. “Kami juga sudah bantu penyediaan air bersih untuk masyarakat korban banjir,” ungkapnya.

Ia berharap, air yang masih menggenangi permukiman warga bisa cepat surut, sehingga warga pun bisa kembali menetap di rumah masing-masing dan menjalani aktivitas seperti sediakala.

Sementara Kepala Markas PMI Kabupaten Tangerang Suranto mengatakan, pihaknya juga sudah mendirikan dapur umum di tempat pengungsian.

“Di desa Kadu ada dua dapur umum,” tukas pria yang biasa disapa Otoy ini didampingi pengurus PMI lainnya Hadi memungkasi. (stu/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed