Tangerang,- Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid membuka Kongres Asosiasi Sekolah Sepak Bola (ASSKAT) Kabupaten Tangerang, yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Panongan. Minggu, (2/10/2022).

Pada kesempatan tersebut Sekda mengatakan kongres tersebut diikuti sekitar 50 pengurus sekolah sepak bola yang ada di Kabupaten Tangerang dan bertujuan salah satunya adalah bermusyawarah untuk memilih calon Ketua Umum ASSKAT Kabupaten Tangerang yang saat ini dijabat oleh Edih Jayadih sebagai pelaksana tugas.

Sekda berharap kongres tersebut dapat menghasilkan kepengurusan yang solid dan program-program pembinaan yang berkesinambungan serta bermanfaat.

“Selamat mengikuti kongres. Semoga menghasilkan kepengurusan yang dapat menjalankan roda organisasi hingga mencetak atlet muda sepak bola berbakat,” ungkap Sekda saat membuka kongres.

Pada kongres tersebut, Sekda juga mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya para suporter sepak bola saat perhelatan liga 1 antara Arema FC vs Persebaya. Menurut dia, duka ini adalah duka semua insan sepak bola dan berharap kejadian seperti itu tidak terjadi lagi di kancah persepakbolaan manapun.

“Atas nama, Persita Oldstar dan peserta kongres sangat menyayangkan terjadinya tragedi semalam (Sabtu, 01/10/2022) di Malang, pasca pertandingan liga 1 antara Persebaya dan Arema Malang. Kita semua insan sepak bola turut prihatin dan berbelasungkawa serta turut mendoakan semoga para korban yang meninggal mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ucap Sekda.

Pelaksana Tugas ASSKAT Kabupaten Tangerang, Edih Jayadih mengucapkan terimakasih kepada Sekda Kabupaten Tangerang, Askab PSSI Kabupaten Tangerang yang terus mendukung segala kegiatan pembinaan sepak bola di Kabupaten Tangerang sehingga ASSKAT dapat terus berjalan melakukan pembinaan atlet muda berbakat di seluruh Kab. Tangerang.

“Terimakasih kepada Sekda dan Askab yang terus membimbing kami melakukan pembinaan atlet sepak bola berbakat di Kabupaten Tangerang sehingga mampu melahirkan lebih banyak pemain profesional nantinya,” ucap Jayadih.(red-ril)