PONTIANAK, KALBAR (LM)-, Kepolisian Resor Kota Pontianak Kota menyiapkan 8 posko pengamanan dan 1 pos pelayanan untuk pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kami menggelar Operasi Lilin Kapuas sebagai antisipasi pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru selama 11 hari dimulai tanggal 23 Desember 2019,” kata Koamrudin kata Komarudin saat rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Aula Rupatama Polresta Pontianak Kota, Rabu (18/12/19).

Komarudin menyampaikan, perkiraan ancaman pada Natal dan Tahun Baru diantaranya kecelakaan lalu lintas dan musibah kebakaran. Selain itu, lanjut Komarudin, operasi juga turut fokus pada usaha menjaga stabilitas pasokan sembako dan mengantisipasi kemacetan.

“Serta mencegah peredaran minuman keras dan narkoba,” ujarnya.

Guna mengurai kemacetan, kata Komarudin, kendaraan tonase berat dilarang beroperasi pada tanggal 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Komarudin menegaskan, akan menindak tegas bila pada tanggal tersebut masih ada kendaraan tonase berat yang memaksa beroperasi. Selain pembatasan kendaraan tonase berat, lanjut dia, juga akan dilakukan rekayasa lalu lintas secara kondisional.

“Indikator keberhasilan diantaranya situasi kamtibmas aman dan lancar,” tandasnya. (Zie).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *