Minus Kabupaten Serang, PKS Klaim Miliki ‘Kader Hawa’ Terbaik di Pilkada Serentak 2020

oleh

SERANG; LENSAMETRO— PKS menyebut memiliki kader perempuan terbaik yang bakal berlaga di Pilkada serentak 2020 September mendatang.

“Untuk Kota Tangsel kader kami ada Siti Khodijah, Kota Cilegon ada Nurotul Uyun, dan Pandeglang kami akan mendukung Incumbent (Irna Nurlita),” ucap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Banten Sanuji Pentramarta kepada wartawan, Sabtu (01/02/2020).

Sanusi menegaskan, tiga perempuan tersebut , akan didorong  PKS untuk menjadi kontestan di Pilkada Serentak 2020.

“Namun kami belum menentukan mereka akan berpasangan dengan siapa dan sebagai apa. Tapi yang jelas, DPW PKS Banten ingin mempersembahkan kadernya menjadi pemimpin daerah,” tukasnya

Alasan PKS menyiapkan kader dari ‘kaum hawa’ lantararan setengah dari pemilih yakni  perempuan. “Setengah pemimpin di Banten saat ini berasal dari kalangan perempuan juga,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk di Kabupaten Serang PKS mengaku telah sepakat mengusung Najib Hamas.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Banten Muni Yuliarni menambahkan, saat ini daerah Banten yang dipimpin oleh perempuan cukup bagus.

Perlu diketahui, Pilkada Serentak 2020 akan digelar di empat daerah di Banten yakni di Kota Tangsel, Cilegon, Kabupaten Serang dan Pandeglang. (hdr/joe)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.