oleh

Wow! Ornamen Interior di Kecamatan Balaraja Mewah dan Menumental, Asyik Buat Selfie

TANGERANG, LENSAMETRO- Kantor Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang dipercantik alias dirombak.

Perubahan drastis Kantor Kecamatan Balaraja yang barada di Tangerang bagian barat ini sudah terlihat saat berada di halaman kantor.

Dari luar tampak terlihat taman yang tersusun sejumlah permainan prosotan. Taman tersebut diberinama Taman Sayang Barudak yang diperuntukkan untuk anak-anak bermain.

Masuk ke dalam kantor, suasana semakin terasa berbeda. Terlihat interior yang elegan dan terkesan mewah disertai dengan berbagai ornamen batik Balaraja dan Batik Tangerang.

Melangkah ke sudut kanan dan kiri ruangan, terdapat ruang laktasi untuk ibu menyusui,  pojok baca, ruang coffee, pojok selfie.

Taman Sayang Barudak dan toilet ramah disabilitas di Kecamatan Balaraja/LENSAMETRO.com

Jika masuk ke toilet, pengunjung akan terasa nyaman karena toilet juga didesain modern dan bersih. Selain itu juga ramah disabilitas karena toilet untuk disabilitas disediakan.

Ornamen interior yang didesain elegan dan modern ini seolah-olah sedang berada di salah satu mall atau hotel.

Sehingga para pengunjung dipastikan akan mengabadikan keberadaannya dengan berswafoto atau selfie dengan latar belakang ruangan di Kecamatan Balaraja.

BACA JUGA ;Beri Hak Jawab ke Portal Berita Online, Camat Balaraja: Menyudutkan dan Hoax

Camat Balaraja Yayat Rohiman mengatakan, pihaknya merehab ruangan pelayanan bertujuan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang hendak mengurusi sejumlah keperluan.

“Tentu harapan saya, kenyamanan ruang di pelayanan juga dapat diimbangi dengan peningkatan pelayanan dari petugas pelayanan yang ada di kantor kecamatan balaraja,” ujar H. Yayat Rohiman, Camat Balaraja kepada lensametro.com, Sabtu (13/03/2021).

Terang Yayat, perombakan juga dilakukan di sejumlah ruangan yang sudah terlihat usang seperti ruang Kantor Pol PP, perbaikan pagar kantor dan pembuatan gedung pojok UMKM yang berada di areal Kantor Kecamatan.

“Semoga dengan perubahan ini bisa menumbuhkembangkan revolusi mental. Khususnya pegawai kami dengan memberikan pelayanan terbaik bagi warga di Kecamatan Balaraja,” imbuhnya.

Sementara, Sekretaris Kecamatan Balaraja Galih Prakosa yang merupakan salah satu motor dari desain baru ini mengatakan, desain tersebut perpaduan  modern dengan tetap menonjolkan kearifan lokal Balaraja.

“Kecamatan Balaraja adalah salah satu kecamatan tertua di Kabupaten Tangerang yang awal nya merupakan kantor wedana. Sehingga harus mengejar ketertinggalan dengan menyesuaikan potensi industri yang ada di wilayah Balaraja,” ujar Galih.

Menurut Galih, konsep desain Kecamatan Balaraja mengikuti konsep industrial yang berada di ruang pelayanan.

BACA JUGA ;7 Meter Kubik Sampah Berhasil Dipungut di Sepanjang Flyover Balaraja

“Tentu nya dengan tidak meninggalkan potensi lokal yaitu Batik Balaraja yang ditampilkan dalam ornamen ruang pelayanan,” ucap mantan Lurah Tigaraksa ini.

“Kami ingin memberikan perubahan monumental selama kami bertugas di Kecamatan Balaraja,” imbuhnya. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed