oleh

Ada Test Antigen di GT Serang Timur

BANTEN, LENSAMETRO.com—Dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 pasca lebaran, Polres Serang Kota Polda Banten menggelar pendisiplinan protokol kesehatan dan tes swab antigen di Gerbang Tol (GT) Serang Timur sejak Kamis (20/5/2021).

Sejak dilakukan tes swab antigen sudah 38 masyarakat dari dalam maupun luar Kota Serang telah melakukan tes swab antigen.

Sasaran dari pemeriksaan ini adalah para pemudik dan masyarakat biasa yang keluar masuk Gerbang Tol Serang Timur.Pemeriksaan dilakukan sampai tanggal 24 mei 2021.

Baca Juga ; 10 Penumpang Truk Pengangkut Sepeda Motor Ditest Swab Antigen

“Hasil keterangan dari tes antigen bisa dipakai di pintu tol atau pos lainnya dan berlaku selama 3 hari. Pemeriksaan antigen ini tidak dipungut biaya,” ujar AKBP Yunus Hadith Pranoto Kapolres Serang Kota melalui Kapolsek Serang Kompol Bambang Wibisono.

Ia mengungkapkan, sampai saat ini tidak ditemukan pemudik atau pengendara terpapar Covid-19.

“Semua hasil test negatif,” tukasnya.

Selain itu, masyarakat umum yang hendak melakukan test swab antigen bisa melakukan di Pospam Gerbang Tol Serang Timur, Pospam Parung dan Pospam Kasemen.

Lebih lanjut Kompol Bambang menjelaskan, jika ditemukan masyarakat yang terinfeksi Covid-19 kami akan berkoordinasi dengan dokter untuk selanjutnya diarahkan ke puskesmas dan dikembalikan ke kelurahan masing-masing untuk dikarantina.

“Ini uapay untuk mencegah dan mendeteksi penularan Covid-19,” pungkasnya. (dra/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed