LPM Dompet Dhuafa Kembali Jalin Program Kemitraan Dengan Lapas

Dompet Dhuafa melalui Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) membangun kerja sama dan kemitraan dengan Lapas Kelas IIA Cilegon

CILEGON | LENSAMETRO.COM – Dompet Dhuafa melalui Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) membangun kerja sama dan kemitraan dengan Lapas Kelas IIA Cilegon, Banten.

Nota kesepahaman (MoU) ditandatangani oleh M. Noor Awaluddin Asjhar, S.Sos., M.Kesos selaku kepala LPM Dompet Dhuafa dengan Enjat Lukmanul Hakim., Bc. IP, S.H selaku Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon, Banten, Rabu (11/01).

Dalam keterangannya, Awaluddin menjelaskan bahwa ruang lingkup kerja sama yang terjalin dalam hal pembinaan kepribadian ini diarahkan pada pembinaan rohani dan mental berbasis spiritual. “Melalui program Bina Santri Lapas (BSL) ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kepribadian para warga binaan pemasyarakatan.”

Selain dengan mengadakan bimbingan, kegiatan dan pelatihan, serta penguatan keagamaan, lanjut Awaluddin, BSL juga memberikan motivasi hidup yang lebih baik sebagai bekal kembali ke masyarakat.
“Senang sekali kami bisa hadir dan dan menjalin silaturahim. Ini merupakan kemitraan kita yang ke-10 dengan lapas-lapas di wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Mudah-mudahan menjadi awal dan kesempatan yang baik, membawa manfaat bagi kita semua,” pungkas Awaluddin.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon dalam sambutannya mengatakan, fungsi pemasyarakatan dalam hal membina warga binaan tidak lepas dari peran aktif masyarakat, baik dari instansi pemerintah maupun swasta. “Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa yang telah peduli menjalankan program pembinaan di Lapas. Ini momen yang sangat tepat bagi kita untuk terus belajar meningkatkan kualitas kepribadian dan kemandirian. Semoga apa yang disampaikan bisa kita optimalkan juga memaksimalkan dalam menyerap dan menerima segala pembelajaran yang diberikan.” papar Enjat.

Acara ditutup dengan tausiyah dan doa terbaik oleh Direktur Dakwah, Budaya, dan Pelayanan Masyarakat Dompet Dhuafa H. Ahmad Shonhaji, S.Ag.,MM.