oleh

Kerena Pernah Jadi Lurah dan Camat Nanang Dipilih Walikota Serang jadi Sekda

SERANG,LENSAMETRO— Wali Kota Serang Syafrudin resmi melantik Sekda Kota Seranga Nanang Saefudin, Jumat (8/01/2021).

Ditunjuknya Nanang menjadi Sekda karena pernah menjabat lurah dan camat. Sedangkan dua calon lainnya belum pernah menjabat dua jabatan tersebut.

Perlu diketahui, ketiga calon yang sebelumnya mencuat yakni Kepala Bappeda sekaligus Penjabat Sekda Kota Serang Nanang Saefudin, Kepala Dinsos Kota Serang Moch Poppy Nopriadi dan Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Provinsi Banten Ahmad Syaukani.

Baca Juga ; Gubernur Tetapkan PSBB Seluruh Wilayah di Banten, Walikota Serang Bilang Begini

“Dari ketiga nama ini semuanya bagus, cuma Nanang ini karena senior. Semua jabatan sudah, lurah, camat, semua Organisasi Perankat Daerah (OPD) sudah ditempati. Nah yang 2 ini sementara belum pernah jadi lurah dan camat,” katanya.

Dia meyakini, dengan kemampuan dan pengalamannya tersebut, Sekda yang baru tersebut dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik.

“Nanang mengerti tatanan pemerintahan dari bawah sampai provinsi, oleh karena itu sekarang sudah saya menentukan sikap memilih Nanang,” tukasnya.

Sementara, Nanang mengajak agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat bersinergi mewujudkan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Serang yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kemarin kita berkompetitor, sekarang waktunya bukan bersaing tapi bersanding, gagasan semua akan diakomodir karena memang gagasan teman itu tidak jauh, bagaimana daerah Kota Serang mampu menjabarkan dan merealisasikan visi misi kami,” tukasnya. (dra/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed