Kalah Dari Laskar Padjajaran, Pendekar Cisadane Bertengker di Klasemen 14

oleh

BOGOR; LENSAMETRO- Persita Tangerang harus kalah untuk pertama kalinya di pekan ke tiga Liga Shopee 2020, Minggu (15/03/2020) malam melawan PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Dalam pertandingan tersebut Pendekar Cisadane takluk dengan Laskar Pandjajaran 1-3. Dengan kekalahan ini anak asuh Widodo C Putri turun bebas dari klasemen ke 10 menjadi ke klasemen 14 sementara di Liga Shopee 2020 dengan 2 poin.

Pertandingan tadi malam, menjadi kemenangan pertama bagi Persikabo dan mengantarkan tim Laskar Padjajaran itu bertengker di 10 besar klasemen sementara dengan total 4 poin.

Bertandang ke Bogor,  Persita Tangerang tampil menyerang sejak kick off . Namun, justru Tira Persikabo yang berhasil membuka keunggulan lewat gol Alex dos Santos Goncalves di menit keenam.

Tertinggal satu gol, Persita tidak tinggal diam dan beberapa kali mengancam ke pertahanan Tira Persikabo lewat Ade Jantra Lukmana, Mateo Bustos, hingga Yevgen Budnik. Namun, tak ada yang berhasil mengonversinya menjadi gol.

Sementara itu, Laskar Padjadjaran lebih banyak mengamcam melalui serangan balik. Hal tersebut didukung dengan kemampuan individu mumpuni yang dimiliki Ciro Alves, Alex, dan Hendra Bayauw.

Meski demikian, tidak ada gol tambahan sampai babak pertama berakhir. Tira Persikabo tetap unggul 1-0 atas Persita.

Di babak kedua, Persita mencoba mengubah keadaan dengan memainkan Sirvi Arvani dan Raphael Maitimo. Sedangkan Ricky Kayame dan Ade Jantra ditarik keluar.

Lagi-lagi justru Tira Persikabo yang bisa mencetak gol. Ciro Alves menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 pada menit ke-55, setelah tendangan kaki kanannyadi kotak penalti gagal dibendung kiper Annas Fitrianto.

Tim tamu mencoba mengejar ketertinggalan lewat Raphael Maitimo dan memperkecil ketertinggalan Persita menjadi 1-2 di menit ke-80.

Namun, semenit kemudian tim asuhan Igor Kriushenko langsung merespons. Sundulan pemain pengganti Silvio Escobar membuat timnya unggul 3-1 setelah memanfaatkan umpan Alex.

Sampai wasit Iwan Sukoco asal Jawa Timur meniupkan pluit panjang, skor 3-1 tidak berubah.

Susunan Pemain Tira Persikabo vs Persita Tangerang

Tira Persikabo: Fadil; Marasabessy, Filiposyan, Ciptady, Lestaluhu; Ciro, Bonai, Pennanen, Sugeng; Alex, Bayauw.

Persita Tangerang: Fitrianto; Febriansyah, Kozubaev, Hamzah, Toha; Hasanovic, Bustos, Lukmana; Kayame, Budnik, Arif. (det/joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.