CILEGON – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten Rian Nopandra mengikuti pelaksanaan siaga pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Lapas Kelas IIA Cilegon.

Kegiatan Apel diikuti oleh seluruh satuan kerja Kanwil Kemenkumham Banten yang dilaksanakan di Halaman utama Lapas Kelas IIA Cilegon. Jumat (23/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Tejo Harwanto menyerahkan Penghargaan atas kerjasama dan sinergitas yang baik dengan Kementerian Hukum dan HAM Banten sehingga mendukung terciptanya kondisi Lapas/Rutan yang aman dan tertib.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Tejo Harwanto dan diterima langsung oleh Ketua PWI Banten Rian Nopandra.

Dalam paparannya, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Tejo Harwanto mengatakan bahwa Jajaran pemasyarakatan dan keimigrasian mempunyai peran penting untuk melayani masyarakat.

“Para unit pelaksana teknis segera melaksanakan antisipasi seperti arahan dari direktorat jenderal pemasyarakatan dan Keimigrasian. Perintah untuk melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait baik TNI, POLRI, BNN, dan lain sebagainya. Kita bekerja sama-sama. Harus membangun komitmen yang sama membangun keamanan dan ketertiban maksimalkan pelayanan,” ujarnya.

Masih kata Kakanwil Banten, “Sebagai ASN kita memiliki tanggungjawab moral, tidak melaksanakan pesta yang berlebihan, sehingga sangat penting untuk tetap menjaga dan mematuhi aturan yang ada,” tegasnya. (Red).