oleh

16 Penganut Aliran Hakekok di Cigeulis Pandeglang ‘Mabar’ Tanpa Busana 

BANTEN,LENSAMETRO— Sebanyak 16 Penganut aliran Hakekok diciduk Polres Pandeglang bersama Polsek Cigeulis mengamankan sekitar 16 orang pada Kamis (11/3/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Kelompok aliran yang diduga sesat ini menghebohkan. Setelah video mandi bereng (Mabar) tanpa busana viral.

Aksi ritual Mabar tanpa busana ini dilakukan aliran ini di dilayah Perkebunan Sawit PT. Globalindo Agro Lestari (GAL), di Desa Karang Bolong, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait penangkapan tersebut.

“Benar Polres Pandeglang telah bergerak cepat mengamankan 16 orang yang melakukan ritual yang tidak lazim di lakukan oleh masyarakat, yaitu mandi bersama tanpa kenakan busana,” ungkap Edy Sumardi kepada wartawan, Jumat (12/3/2021).

BACA JUGA ;Ketua Demokrat Banten Ancam Kirim Santet ke Moeldoko, Ini Penjelasannya

Dia menjelaskan, dari hasil pendalaman sementara saat ini, dugaan masih kepada aliran kepercayaan, dan Polres Pandeglang juga sudah berkoordinasi dengan Bakorpakem yaitu Kejari untuk bersama-sama mengambil langkah antisipasi.

Lebih lanjut, Edy Sumardi juga menghimbau kepada para tokoh agama untuk bersama-sama dengan polri dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Saya mengajak kepada para tokoh agama dan ulama yang berada di Provinsi Banten untuk bersama-sama dengan Kepolisian untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak terhasut akan informasi seperti ini,” katanya (dra/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed