Camat di Kabupaten Tangerang Dapat Tugas Baru Bikin Perahu Karet

oleh

KABUPATEN TANGERANG; LENSAMETRO— Penangganan banjir di Kabupaten Tangerang terkendala sarana evakuasi seperti perahu karet. Hal itu mengemuka saat rapat koordinasi di Pemkab Tangerang, Kamis (9/01/2020).

Menanggapi keadaan tersebut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memerintahkan seluruh camat selaku koordinator dibawah kendali BPBD agar kreatif dalam antisipasi banjir susulan.

Zaki meminta Camat membuat alat sejenis perahu karet dengan menggunakan bahan seadanya.

Menurut Zaki, jumlah ketersediaan perahu karet yang berada pada BPBD Kabupaten Tangerang hanya memiliki 8 unit. Tentunya, kata dia, ketersediaan perahu karet saat ini sangat minin untuk penanganan korban banjir yang terdampak di 14 kecamatan.

“Banyak bahan yang bisa dibuat menjadi perahu karet sementara, seperti ban bekas, gentong, drum,” ungkapnya saat memimpin rapat koordinasi penanganan banjir di Ruang Wareng Gedung Setda Tangerang.

Ia mengatakan, saat ini beberapa daerah baik DKI Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, Lebak dan Kota Tangerang pun butuh 90 perahu karet. Sehingga, kata dia, jika membeli di toko-toko yang menjual parahu karet saat ini sedang kosong. (joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.