Camat Balaraja ‘Geber’ Vaksinasi Pelajar Sebelum KBM Tatap Muka Digelar

oleh
Vaksinasi pelajar di SMAN 1 Balaraja/lensametro.com

TANGERANG, LENSAMETRO.com — Camat Balaraja Yayat Rohiman mewajibkan pelajar di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang untuk vaksinasi sebelum Kegiatan Balajar Mengajar (KBM) tatap muka digelar.

“Sebelum sekolah dibuka, pelajar di Kecamatan Balaraja mesti sudah disuntik vaksin,” ujar Yayat Rohiman saat memantau vaksinasi massal bagi pelajar di SMAN 1 Balaraja, Rabu (4/7/2021).

Baca Juga ; Usai Divaksin, Pelajar SMP di Pasar Kemis Curhat Begini ke Pak Sekda

Yayat menekankan, vaksinasi bagi pelajar sangatlah penting. Karena selain sebagai generasi bangsa. Agar pelajar  memiliki herd immunity seperti yang  disampaikan presiden dan praktisi kesehatan.

“Vaksinasi adalah prasyarat bagi anak-anak yang ingin menjalani sekolah tatap muka,” katanya

Lenih lanjut, mantan Kabid di BPMPTSP Kabupaten Tangerang  ini menyarankan agar vaksinasi bisa dilakukan sebelum anak-anak beraktivitas kembali di sekolah.

“Jangan sampai pihak sekolah kecolongan saat sekolah kembali dibuka,” tukasnya.

“Agar keinginan mulia herd immunity yang disampaikan presiden dan praktisi kesehatan dapat dipastikan berlangsung di sekolah,” ujar dia.

Baca Juga ; Tinjau Vaksinasi Massal di Pabrik Sepatu, Wakil Bupati Tangerang Bilang Begini

Sementara, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Kabupaten Tangerang, Dindikbud Banten Mohamad Bayuni, mendorong vaksinasi Covid-19 pada siswa sebelum pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai di sekolah.

“Sejalan dengan pelaksanaan kegiatan vaksinasi, saat ini perlu saya sampaikan kita sedang berupaya memaksimalkan seluruh para siswa untuk bisa dilaksanakan vaksinasi,” ucap Bayuni.

“Namun jika siswa tidak diizinkan oleh orangtuanya, maka kita tidak boleh memaksanya,” imbuhnya.

Persiapan pembukaan sekolah, kata Bayuni,  sudah dilakukan melalui uji coba PTM beberapa waktu lalu yang kemudian disetop karena tingginya laju kasus Covid-19. (joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.