oleh

BLT Desa Jangan Buat DP Beli Motor Ya

TANGERANG; LENSAMETRO- Sekretaris Camat (Sekcam) Tigaraksa Hendarto berpesan kepada Keluarga Penerimaanfaat (KPM) yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sebesar Rp600 ribu untuk mempergunakan uang tersebut untuk keperluan yang penting

“Harus dipergunakan ke kebutuhan yang urgent. Jangan buat nge-DP beli motor ya,” ujar Hendarto saat menghadiri pembagian BLT Dana Desa tahap I di Desa Pematang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (16/07/2020).

Terang Hendarto, bantuan yang diberikan pemerintah tersebut merupakan untuk warga yang terdampak Covid-19 sesuai dengan katagori yang ditetapkan.

“Diberikan untuk kebutuhan pokok seperti sandang dan pangan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Hendarto berharap agar warga tidak memberikan sejumlah uang yang diterima kepada pihak yang mengataskan pegawai pemerintah.

Baca Juga : DPMPD Tangerang Ingatkan Kades Hindari Data Ganda Penerima BLT Dana Desa

“Kami pastikan tidak ada pemotongan semua utuh Rp600 ribu itu untuk bapak dan ibu, jika ada yang coba-coba meminta itu jelas oknum dan laporkan,” tukasnya.

Sementara, salah satu KPM Sumarni,  warga Puri Permai RT 03/05, Desa Pematang, Kecamatan Tigaraksa mengatakan, uang yang  ia terima untuk dipergunakan membayar uang sekolah anaknya di salah satu SMK swasta Pasir Bolang, Kecamatan Tigaraksa.

“Mau bayar daftar ulang anak, lumayan buat nambahin tabungan, soalnya bayarnya Rp1 juta” kata Sumarni.(joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed