oleh

Pemkab Tangerang Klaim Stok Kebutuhan Pokok Aman Selama Ramadan

TANGERANG, LENSAMETRO.com-  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ujang Sudiartono mengatakan, sampai saat ini kebutuhan pangan dan komuditas pokok stoknya masih aman.

“Stok masih aman, meskipun ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan tetapi tidak signifikan” ujar Ujang Sudiarto saat mendampingi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mamantau kebutuhan pokok di Pasar Tigaraksa, Senin (12/04/2021).

Ujang menambahkan, adapun komoditas yang mengalami kenaikan seperti daging sapi mengalami kenaikan Rp10.000 hingga Rp15.000 untuk telur ayam mengalami kenaikan Rp1.000 hingga Rp1.500, untuk bawang dan cabai relatif aman.

Sementara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau komoditas harga-harga kebutuhan pokok seperti  beras, cabe, bawang, serta kebutuhan pokok lainnya.

Di sela-sela pemantauan tersebut Bupati Zaki mengatakan, pemantauan harga-harga komoditas kebutuhan pokok, harganya terpantau relatif stabil di pasaran walaupun ada kenaikan tetapi itu masih wajar dan normal yang paling terpenting adalah stok aman seperti telur daging sapi daging ayam maupun bahan-bahan makanan lainnya aman hanya memang ada fluktuasi.

“Ada kenaikan harga di beberapa komoditas tapi tidak signifikan karena dipengaruhi oleh faktor mendekati bulan puasa, tetapi yang paling penting adalah ketersediaan stoknya masih aman,” ucapnya.

BACA JUGA : Zaki Kaji Sekolah Tatap Muka Juli 2021

Menurutnya apabila nanti pada saat puasa atau pun menjelang Idul Fitri atau lebaran, Pemerintah Kabupaten Tangerang akan terus memantau komoditas harga pangan tersebut. Apabila terjadi kenaikan harga maka Pemerintah Kabupaten Tangerang akan melakukan operasi pasar. (kom/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed