oleh

Mambruk Jadi Dive Resort Pertama Gaungkan Wisata Selam di Banten

BANTEN,LENSAMETRO- Provinsi Banten akhirnya memiliki dive resort yang menggaungkan wisata selam di wilayah Banten.

Selain menjadi gerbang destinasi menuju spot-spot selam yang menarik di perairan Banten, dive resort pun menjadi tempat bagi para olahragawan selam untuk mendapatkan sertifikasi selam internasional.

Dive resort tersebut berada di Hotel Mambruk Anyer. Hotel ini telah diresmikan oleh Proffessional Association of Diving Instructors (PADI), organisasi pelatihan penyelam dan selam rekreasi terbesar di dunia yang didirikan oleh pada tahun 1966 oleh John Cronin dan Ralph Erickson, sebagai dive resort, Sabtu 13 Maret 2021.

“Sekarang di Banten sudah ada dive resort, adanya di hotel ini,” ujar Budi Ramli, GM Mambruk disela-sela acara Course and Diving Trip Package Exhibition di Mambruk Hotel Anyer.

Menurut Budi, hotel tersebut memiliki berbagai fasilitas penunjang sebagai dive resort.

BACA JUGA ; Ada Paket Promo Wisata Bahari ke Pulau Sangiang Banten 

Selain memiliki kolam renang sebagai tempat pelatihan, hotel pun memiliki dermaga dan kapal untuk mengantar penyelam ke sejumlah destinasi wisata selam di Perairan Banten.

“Kolam renang kami mumpuni. Kami juga ada kapal yang bisa mengantar penyelam menuju kawasan wisata selam, seperti Perairan Pulau Sanghyang dan lainnya,” ucapnya.

Di hotelnya pun, lanjut Budi, para olahragawan yang ingin memiliki sertifikasi selam internasional dapat difasilitasi.

“Tinggal datang ke sini, menginap tiga hari, mengikuti training dan tes baik di kolam maupun perairan, lalu pulang membawa sertifikat diving,” tuturnya.

Sementara itu, PADI Industrion Consulting for Indonesia, Daniel Abimanyu Fernandi, mengatakan jika dive resort di Mambruk Hotel ini bisa mengangkat wisata selam Banten.

“Para penyelam biasanya mencari lokasi di perairan Indonesia bagian timur. Padahal di Perairan Banten pun, spot-spot selamnya bagus,” ucapnya.

Selain perairan Sanghyang, kata Daniel, spot selam di Banten Selatan pun cukup menarik. Selain airnya yang jernih, disana terdapat sejumlah kapal perang karam yang cukup menarik untuk dikunjungi.

“Spot di Banten Selatan memang hanya untuk penyelam profesional, namun tetap saja seharusnya menjadi spot yang dikenal secara internasional,” katanya.

Lantaran itulah, iya meyakini berdirinya dive resort di Mambruk Hotel dapat mendorong wisata selam Banten menjadi terangkat secara internasional.

“Ini butuh marketing yang bagus pula, sehingga adanya dive resort dapat mengangkat wisata selam Banten,” tandasnya. (lis/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed