oleh

Wow! Realisasi PBB di Desa Suradita Cisauk Capai 104 Persen, Ini Penjelasan Bapenda

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Kepala Bidang (Kabid) Pajak Daerah PBB P2 dan BPHTB pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang Dwi Chandra Budiman mengungkapkan, capaian realisasi PBB di Desa Suradita, Kecamatan Cisauk cukup tinggi.

Baca Juga ; Melihat TPS Unik di Pilkades Kabupaten Tangerang; Nuansa Adat Dari Baduy, Aceh Sampai Pakaian Papua

“Pencapaian realisasi PBB di Desa Suradita per 19 September 2021 sudah mencapai 104 persen,” ungkap Dwi Chandra Budiman, Kabid PBB P2 dan BPHTB pada Bapenda Kabupaten Tangerang, Selasa (11/10/2021).

Dwi Chandra Budiman memuji tingkat kepatuhan warga di wilayah perbatasan antara Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Bogor dan Kota Tangerang Selatan ini.

“Selain masyarakatnya tertib Pilkades dengan tingkat partisipasi tinggi hampir 80 persen. Juga taat pajak. Masyarakat Suradita keren!” imbuh Dwi Chandra Budiman yang juga ikut memonitoring di TPS 26, di Desa Suradita pada Pilkades serentak tingkat Kabupaten Tangerang, Minggu (10/10/2021) akhir pekan kemarin.

Baca Juga ; Partisipasi Pemilih di Pilkades Suradita Cisauk Tinggi, Pemdes Bilang Begini

Dwi berharap, desa-desa yang lainnya yang berada di Kabupaten Tangerang bisa mengikuti jejak masyarakat Suradita yang taat pajak.

“Karena dengan membayar ikut membantu pembangunan daerah, ” tukasnya.

Lebih lanjut, mantan Aspri Bupati Tangerang ini mengatakan, dalam rangka HUT Kabupaten Tangerang ke-389 ini, penunggak pajak pada selama Oktober 2021 diberlakukan relaksasi atau insentif berupa penghapusan denda administrasi PBB P2 secara otomatis.

“Berlaku untuk semua golongan satu sampai lima, ” katanya.

Selain itu, juga diberlakukan pengurangan ketetapan PBB P2 bagi veteran pejuang kemerdekaan, pensiunan dan masyarakat tidak mampu serta korban bencana sesuai pengajuan wajib pajak. “Serta penundaan jatuh tempo, ” pungkasnya. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed