oleh

RS Permata Hati Cikupa Luncurkan Operasi Caesar Metode ERAS, 2 Jam Pasien Sudah Bisa Jalan

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Rumah Sakit (RS) Permata Hati yang memiliki pelayanan baru.

Pelayanan unggulan tersebut yakni dibidang unggulan operasi yang diberi nama ERAS yakni akronim dari Enchanced Recovery After Surgery.

“ERAS adalah metode baru operasi caesar untuk mempercepat masa penyembuhan dan perawatan. Dan bisa dinikmati pelayanan baru ini di RS Permata Hati,” ujar dr. Deddy Efendi MARS Direktur RS Permata Hati kepada lensametro.com, Jumat (14/5/2021).

Menurut Deddy, RS Permata Hari merupkan satu-satunya rumah sakit di wilayah Kabupaten Tangerang yang pertama kali mengunakan metode ERAS.

“Metode ERAS merupakan operasi caesar cepat, tidak nyeri sama sekali dan dua jam pasien sudah bisa berjalan, duduk makan dan minum. Sudah banyak warga yang merasakan pelayanan ini,,” ucapnya.

Selain itu, 24 jam setelah operasi pasien sudah bisa diperbolehkan pulang. “Pasca operasi tidak sakit sama sekali,” tukasnya.

Deddy menambahkan, pihaknya juga sudah menambah sejumlah ruangan poli baru untuk para pasien.

“Ada juga pelayanan unggulan bagi penanganan penyakit hemoroid atau wasir (ambien) tanpa operasi,” tukasnya.

Deddy menambahkan, RS Permata Hati yang berada di Jalan Raya Serang KM 12,5 Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang sudah kembali bekerjasama dengan BPJS.

“Memang sempat tidak bekerja sama dengan BPJS selama satu tahun terakhir ini. Tapi saat ini RS Permata Hati sudah kembali bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Jadi bagi warga yang memiliki kartu BPJS kembali bisa dilayani,” pungkasnya. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed