oleh

Personel Linmas di Curug Kulon Dilatih Tanggap Darurat Penanganan Covid-19

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Personel Linmas di Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang dilatih tanggap darurat penanganan Covid-19.

“Linmas dalam masa pandemi sekarang ini sangat diperlukan. Salah satunya untuk memberikan informasi dan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19,” ujar Subhan, Lurah Curug di sela-sela sosialisasi kepada lensametro.com, Rabu (9/6/2021).

Terang Subhan, secara garis besar Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Linmas itu ada lima. Hal itu telah diatur dalam Permendagri 84 Tahun 2015 di Pasal 9.

Lima Tupksi Linmas tersebut secara lengkap yakni membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat.

Selain itu, sambung Subhan juga
membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan membantu penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu. Serta membantu upaya pertahanan Negara.

“Namun di masa pandemi saat ini kami libatkan Linmas untuk tanggap darurat penanganan Covid-19,” imbuhnya.

Mantan Kasi Ekbang Kecamatan Jayanti ini beharap Linmas yang ada di Keluraha Curug Kulon bisa berperan aktif membantu penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sebanyak 40 peserta yang kami latih. Selain anggota Linmas pesertanya juga dari RT dan RW se Kelurahan Curug Kulon,” tandasnya.

“Alhamdulillah kegiatan sosialisasi ini berjalan lancar, dengan tetap mengunakan protokol kesehatan, jaga jarak dan memakai masker. Suhu tubuh peserta juga diperiksa sebelum masuk ke ruangan,” tambahnya . (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed