oleh

Pasukan Emak-emak Diturunkan di Pos PPKM Mikro Kaduagung Tigaraksa

TANGERANG, LENSAMETRO- Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersekala mikro di Kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa melibatkan pasukan Emak-emak.

Hal itu terlihat dari sejumlah posko yang dibangun di sejumlah RW dan RT di Kelurahan yang tidak jauh dari Puspemkab Tangerang tersebut, Kamis (24/02/2021).

Lurah Kaduagung Rita Wulan Sari mengatakan, sejumlah posko PPPM bersakal mikro di wilayah tersebut melibatkan pasukan Emak-emak dan sejumlah tokoh masyarakat.

“PPKM berskala mikro merupakan garda terdepan penanganan pandemi covid-19,” ujar Rita Wulan Sari kepada wartawan.

Terang Rita, posko yang dibangun tersebut merupakan posko secara swadaya yang dalam prakteknya melibatkan Emak-emak hebat.

BACA JUGA ;Waduh, 35 Titik Jalan Lingkungan di Kaduagung Tigaraksa Masih Gelap, Padahal Dekat Kantor Pemda

“Sebenarnya penyebara covid-19 di Kaduagung masih terkendali, namun pandemi yang berkepanjangan butuh disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Sehingga pencegahan awal lebih efektif dari pada mengobati yang sudah terpapar,” ucapnya.

Sementara, Salah satu tokoh masyarakat Kaduagung Abah Atang menambahkan,  kondisi pandemi covid-19 sangat menyiksa masyarakat jika berkepanjangan.

“Dapat mengganggu tatanan kehidupan baik dari sisi ekonomi, sosial hingga menambah susah masyarakat. Maka ayo tetap disiplin memakai masker,” tukasnya. (rim/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed