oleh

Intruksi Gubernur Banten Gak Sakti, Objek Wisata Pantai Carita Tetap Buka

-Berita, Peristiwa-1.194 views

BANTEN, LENSAMETRO.com-  Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) telah mengeluarkan instruksi dengan Surat Edaran (SE) menutup tempat destinasi wisata pada 15 Mei 2021.

Surat bernomor 556/901-Dispar/2021 tersebut mengintruksikan agar agar tempat wisata tutup sementara selama libur lebaran tepatnya tanggal 16 hingga 30 Mei 2021.

Namun, pantauan di objek wisata Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang tempat wisata tetap beroperasi pada Minggu (16/5/2021).

Pantai yang masih tetap buka di Pantai Carita tersebut yakni  Pantai Pasir Putih dan bahkan Pantai Karang Sari milik Pemkab Pandeglang juga tetap menerima kunjungan wisatawan.

Salah seorang pengunjung Asep (30) mengatakan, dirinya sengaja datang ke Pantai Wisata Carita untuk mengisi libur lebaran.

Ia juga mengatakan,  tidak mengetahui asanya penutupan objek wisata dari pemerintah daerah.

“Enggak tahu ditutup atau enggak. Dapat info dari teman sih, katanya masih buka. Makanya ke sini dan masih buka,” ujar Asep.

Sementara, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardy saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya mendukung atas diterbitkannya Instruksi Gubernur Banten untuk menutup tempat destinasi hingga 30 Mei 2021.

Baca Juga ; Pengunjung Tak Terbendung, Gubernur Banten Minta Bupati-Walikota Tutup Tempat Wisata

Ia mengatakan, Polda Banten akan mengambil langkah-langkah dengan cara penyekat dan menutup akses jalan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke lokasi wisata Anyer dan Carita. Serta  memutarbalikkan kendaraan di 8 pos penyekatan sepanjang jalur wisata, mulai dari pos simpang Jalan Lingkar Selatan, Anyer, Carita, Tanjung Lesung, Ujung Kulon, Labuan, Citorek, Badegeur.

“Polda Banten akan meningkatkan penyekatan guna mencegah wisatawan yang ingin berwisata,” imbuhnya.

Terpisah di Kabupaten Tangerang, Pemkab Tangerang menutup sejumlah tempat wisata. Hal tersebut menindaklanjuti intruksi Gubernur Banten.

Baca Juga ; Tutup WOW Citra Raya, Sekda : Punten Ya!

Salah satu destinasi objek wisata yang dittutup yakni World Of Wonder (WOW) yang berada di Kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Penutupan tempat wisata tersebut dipimpi Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid. (rim/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed