oleh

Ini Kata Sandi dan Airin di Webinar SMSI

BANTEN, LENSAMETRO– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak insan pers membangkitkan pemulihan ekonomi di sektor pariwisata.

Hal itu dikatakan Sandi saat menjadi Narasumber pada Webinar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Rabu (3/02/2021) yang digelar Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

BACA JUGA :Kabinet Indonesia Maju Dirombak, Ini Daftar Lengkap 6 Menteri Baru

“SMSI sebagaimana saya nobatkan terbesar di Asia bahkan dunia. Karena memiliki 1224 media yang tergabung, tentunya mempunyai jumlah wartawan yang banyak dengan harapan dapat menata ulang kebangkitan dari sektor pariwisata, dimasa pandemi Covid-19,” ujar Sandiago Uno.

Menurutnya, terdapat 34 juta lapangan kerja yang hidupnya di sektor pariwisata. Sehingga ia berharap kepada insan pers ikut berperan aktif.

Sandi menambahkan, semua kegiatan di sektor pariwisata banyak difokuskan di wilayah Bali, melihat secara ekonomi Bali sangat bergantung kepada bidang pariwisata, dan sampai saat ini Bali mengalamai penuruanan dan terdampak sampai -12 % dan ini belum pernah terjadi seperti sekarang ini.

”Daerah lainnya juga mengalami kesulitan jadi kita akan hadirkan solusi untuk dampak pandemi,” ungkapnya.

Sementara Ketua APEKSI Airin Rachmi Diany dalam pemaparannya mengatakan, di masa pandemi produk usaha mikro kecil menengah Tangerang Selatan mendapatkan kenaikan.

Ia mengungkapkan, sebanyak 40 feet atau setara 50 ribu pieces barang terdiri handsanitizer, masker, bahkan para penggiat UMKM sudah Mampu untuk membuat baju APD dan handcream sebanyak 2.720 jenis parfum sudah diekspor ke Papua Nugini.

BACA JUGA : Bang Bens Resmikan Bank Syariah Indonesia Pertama di Kota Tangsel

“Produk dari Koperasi Anggrek Bulan Tangsel yang mampu go internasional di tengah masa pandemi Covid-19,” ujar Airin.

Walikota Tangerang Selatan ini mengatakan, di bidang usaha seperti perfilman, parawisata, event organiser dan yang lainnya khususnya di Kota Tangerang Selatan mengalami penurunan.

“ Dimasa pandemi saat  ini peran pers sangat penting dalam menumbuh kembangkan sektor sektor perekonomian, baik di sektor UMKM dan pariwisata,” tandasnya. (ris/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed