oleh

Besok, Pondok Singgah OTG Covid-19 di Legok Resmi Beroperasi, Seperti ini Persiapannya

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Pondok Singgah untuk warga Isolasi Mandiri (Isoman) atau pasien OTG covid-19 besok (Minggu, 18/7/2021) resmi beroperasi.

Demikian disampaikan Plt Camat Legok Cucu Abdurrasyied di sela-sela menyalurkan paket sembako ke sejumlah kediaman warga Isoman, Sabtu (17/7/2021).

Baca Juga ; Rudi Maesal Kembali Pimpin Korpri, Plt Camat Legok Bilang Begini

“Beberapa warga yang Isoman besok sudah bisa menempati Rumah Singgah atau Pondok Singgah Satgas Penanganan Covid-19,” ujar Cucu Abdurrasyied kepada lensametro.com

Terang Cucu, kapasitas Pondok Singgah di Kscamat Legok diperluas menjadi 70 pasien dari sebelumya hanya bisa menampung 50 orang.

Rumah Singgah Covid-19 di Kecamatan Legok/lensametro.com

“Sampai hari ini masih melengkapi beberapa kekurangan fasilitas, karena penambahan kapasitas dari 50 bed menjadi 70 kapasitas bed,” ucapnya.

Baca Juga ; Ada Rumah Singgah Pasien Covid-19 di Legok, Begini Penampakannya

Selain itu, Kata Cucu Standar Of Prosedure (SOP) juga telah disempurnakan seperti penanganan medis dan kebutuhan tekhnis lainnya.

“Jadi besok, Pondok Singgah ini resmi beroperasi. Tujuannya agra warga yang Isoman bisa lebih nyaman dan terjamin,” tukasnya.

Baca Juga ;Plt Camat Legok Serap Aspirasi Warga di Program Subuh Keliling

Terkait jumlah warga yang terpapar covid-19 di wilayah Kecamatan Legok berjumlah 82 orang.

“Warga yang Isoman sebanyak 70 orang. Dan yang dirawat di Rumah Sakit ada 12 orang,” ungkapnya.

Sementara, jumlah warga yang meninggal dunia di wilayah Kecamatan Legok per 16 Juli 2021 tercatat sebanyak 13 orang.

“Saya berpesan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Terlebih sudah 13 warga yang meninggal dunia. Jangan sampai korban corona makin bertambah,” pungkas lurah pertama di Kelurahan Tigaraksa ini.

Baca Juga ; Begini Jurus Zaki Hadapi Kelangkaan Tabung Oksigen di Kabupaten Tangerang

Perlu diketahui, beberapa waktu yang lalu,Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang telah meninjau Rumah Singgah di Kecamatan Legok.

Dalam lawatannya tersebut, Bupati Tangerang mengimbau kepada Camat se Kabupaten Tangerang untuk membuat Rumah Singgah bagi warga Isoman di setiap kecamatan dengan memanfaatkan gedung atau aset daerah. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed