oleh

Begini Cara Zaki Tekan Angka Pengangguran di Kabupaten Tangerang 

TANGERANG, LENSAMETRO- Dampak pandemi COVID-19 yakni pengganguran. Sehingga menjadi perhatian dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Tangerang, Zaki bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten dan juga pengawas ketenagakerjaan Provinsi Banten Wilayah Kabupaten Tangerang menyusun rencana aksi road map untuk menekan angka pengangguran.

Pertemuan tersebut digelar di ruang rapat Wareng Gedung Setda Kab. Tangerang, Selasa (16/02/21).

Zaki mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang  mempersiapkan pada tahun 2021 dan 2022 akan melakukan peningkatan kapasitas dan kualitas tenaga kerja di Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA ;Beuh, Pengangguran Tertinggi se-Banten Diraih Kabupaten Tangerang

“Termasuk menggali potensi-potensi penyerapan tenaga kerja yang ada di Kabupaten Tangerang maupun di Provinsi Banten,” ujar Zaki.

Terang Zaki, hasil rapat tersebut wajib ditindaklanjuti oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang untuk segera menyusun road map dengan mitra kerja dan industri.

“Tujuannya untuk menekan angka pengangguran terbuka dengan membuka lapangan pekerjaan baru.  Dan yang paling penting  meningkatkan kualitas dan pengetahuan para tenaga kerja di Kabupaten Tangerang,” ucap Zaki.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten Alhamidi menerangkan, rapat koordinasi terkait dengan program kerja rencana aksi di tahun 2021 di Kabupaten Tangerang bertujuan untuk sinkronisasi program kegiatan tenaga.

“Sehingga terciptanya hubungan industrial yang harmonis di Kabupaten Tangerang,  umumnya di Provinsi Banten,” ujar Alhamidi.

BACA JUGA ;Treble Winner! Banten Pertahankan Gelar Pengangguran Tertinggi se-Indonesia

Terkait program peningkatan SDM tenaga kerja, akan melalui pelatihan berbasis kompetensi khusus yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang. Sehingga dengan adanya peningkatan sumber daya manusia diharapkan meningkatkan kualitas tenaga kerja.

“Tentunya menekan angka pengangguran yang terjadi di Banten khususnya di kabupaten Tangerang,” tukasnya.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Tangerang  Jarnaji mengungkapkan, Bupati Tangerang sangat mendukung dan respon.

Ia berharap, angka pengangguran di Kabupaten Tangerang bisa terus ditekan secara bertahap dengan sedang sinkronasi antara Disnaker Kabupaten Tangerang dengan Disnakertrans Provinsi Banten.

“Tentu harapannya menurunkan angka pengangguran secara bertahap,” pungkasnya tanpa menyebut detail jumlah pengangguran di Kabupaten Tangerang. (ris/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed