oleh

3 Kepala Daerah di Banten Dari Partai Berjas Biru ini Belum Divaksin

TANGERANG, LENSAMETRO- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) tidak menerima vaksin Sinovac lantaran faktor usia.

Namun, selain WH terdapat tiga kepala daerah di Provinsi Banten yang juga tidak disuntik vaksin Sinovac pada peluncuran vaksinasi untuk kepala daerah se Banten di Pondopo Gubernur Banten, Kamis (14/1/2020).

Informasi yang dihimpun lensametro.com, tiga kepala daerah yang batal menerima vaksin Covid-19 pada peluncuran tersebut yakni Walikota Cilegon Edi Ariadi, Walikota Serang Syafrudin dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

BACA JUGA ; Baru 3 Kepala Daerah di Banten Disuntik Vaksin, Semuanya Dari Politisi Golkar

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten dr. Ati Pramudji Hastuti mengungkapkan, Walikota Cilegon Edi Ariadi tidak bisa divaksin lantaran faktor umur.

“Usia penerima vaksin maksimal 60 tahun. Sedangkan Pak Edi usianya sudah di atas 60 tahun,” ujar Ati kepada lensametro.com, Jumat (15/1/2020).

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang juga Ketua Partai Demokrat Banten juga tidak menerima vaksin. Lantaran dikabarkan sakit.

BACA JUGA ; Kesan Irna Usai Divaksin: Rasanya Seperti Biasa, Saat Kita Disuntik

“Ibu Iti diwakilkan Pak Sumardi wakil Bupati Lebak. Sedangkan Walikota Cilegon diwakilkan kepada Asda III dari Pemkot Cilegon saat peluncuran suntik vaksin Sinovac kemarin,” tandasnya.

Sementara, Walikota Serang Safrudin batal menerima vaksin lantaran kondisi tensi darahnya belum stabil.

Kepada wartawan, Ketua DPW PAN Banten ini mengaku tensi darahnya tinggi sebab habis makan durian. Tensi darah Safrudin saat dicek tenaga kesehatan mencapai 144/77. Sedangkan yang bisa menerima dengan tensi darah 120/80.

BACA JUGA ; Setelah Tensi Darah Turun, Walikota Tangerang Arief Wismansyah Juga Disuntik Vaksin

Sebelumnya diberitakan sejumlah kepada daerah menerima suntik vaksin Sinovac yang digelar di Pondopo Bupati Tangerang, Jalan Ki Samaun Kota Tangerang.

Kepala daerah yang telah menerima vaksin yakni Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany dan Walikota Tangerang Arief R Wismanyah. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed