oleh

Bawaslu Tangsel Telusuri Pembagian Form C-6 Berisi Bingkisan Benyamin-Pilar

TANGSEL, LENSAMETRO- Pembagian undangan pencoblosan atau formulir C-6 di Kota Tangsel yang berisi bingkisan bergambar Benyamin- Pilar Saga pada Minggu (6/12/2020) menjadi perhatian Bawaslu setempat.

Ketua Bawaslu Tangsel Muhamad Acep membenarkan menerima informasi pembagian formulir C oleh petugas namun dibarengi pemberian bingkisan dari pasangan Benyamin-Pilar.

Baca Juga ; Formulir C-6 di Kota Tangsel Berisi Bingkisan Bergambar Benyamin-Pilar

Ia mengatakan, pihaknya menelusuri langsung untuk mencari siapa petugas yang memberikan bingkisan tersebut di hari tenang.

“Sudah dapat ini lagi ditelusuri, jadi itu yang membagikan siapa, KPPS kah atau bukan. Yang memiliki C6 kan KPPS, ini lagi ditelusuri siapa KPPSnya,” ujar Acep dikutip dari detikcom.

Acep menegaskan,  penyelenggaran Pilkada Tangsel jelas harus bersikap netral. Sehingga petugas dari Bawaslu  sedang menyelidiki apakah petugas ini memberi iming-iming ke pemilih dan apakah ada unsur pidananya.

“Yang jelas ketidaknetralan sudah pasti. Kalau memang itu adalah penyelenggara,” tegasnya.

Terang Acep, pekan ini sendiri merupakan masa tenang. Sehingga  setiap calon tidak boleh menyelenggarakan kegiatan politik. Dan pihaknya memastikan akan  melakukan penyelidikan terkait pemberi bingkisan yang diduga dilakukan oknum petugas KPPS.

“Makanya kalau misalnya ini masuk dalam kategori bukan kampanye, ini masuk dalam kategori memberikan iming-iming, jadi tinggal kita lihat dulu penelusuran Panwascam apakah itu oleh KPPS atau bukan,” pungkasnya. (det/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed